Anda belum login :: 23 Aug 2025 17:14 WIB
Detail
BukuPengaruh Social Media Marketing Terhadap Customer Engagement Akun Instagram @komunikasi_uaj
Bibliografi
Author: Maria, Bernadette ; Hartanti, Lisa Esti Puji (Advisor)
Topik: Social Media Marketing; Customer Engagement; Komunikasi Pemasaran; Social Media
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Ilmu Komunikasi - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2025    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Strategi pemasaran konten melalui social media dapat menggunakan social media marketing untuk meningkatkan customer engagement. Program studi Ilmu Komunikasi Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya memiliki akun Instagram khusus sebagai sarana untuk membagikan informasi kepada pengikutnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besaran pengaruh social media marketing terhadap customer engagement pada akun Instagram @komunikasi_uaj. Teori utama yang digunakan yaitu social media marketing dan customer engagement. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif dengan perolehan data melalui survei daring kepada 71 responden yang merupakan pengikut akun. Temuan dalam penelitian ini adalah social media marketing akun Instagram @komunikasi_uaj memiliki pengaruh terhadap customer engagement sebesar 0.983 yang artinya hubungan korelasi kuat dan signifikan. Kemudian hasil ini diperdalam dengan tiga interpretasi berikut: Pertama, social media berperan sebagai sarana penyampaian informasi institusi yang dapat dipercaya, kedua, konten social media yang informatif dapat mendorong tumbuhnya rasa memiliki institusi di kalangan pengikut, ketiga, pentingnya social media marketing untuk mendorong keterlibatan pengikut, bukan hanya menyampaikan informasi.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.109375 second(s)