Instagram menjadi media sosial yang lumrah dimiliki masyarakat Indonesia serta turut dijadikan sarana mempromosikan hingga memperjualbelikan produk pelaku bisnis, strategi ini dikenal sebagai social media marketing. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan apakah terdapat pengaruh dari aktivitas social media marketing melalui Instagram terhadap customer engagement SAFF & Co. Sebagai acuan, teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori Komunikasi Pemasaran, Integrated Marketing Communication, Social Media Marketing, dan Customer Engagement. Variabel independen (X) dalam penelitian ini adalah social media marketing yang terdiri atas lima indikator, yaitu online communities, interaction, sharing of content, accessibility, dan credibility. Variabel dependen (Y) dalam penelitian ini adalah customer engagement yang terdiri atas lima indikator, yaitu attention, enthusiasm, interaction, identification, dan absorption. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif eksplanatif. Teknik penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan non probability sampling dengan teknik purposive sampling dengan menyebarluaskan kuesioner google form kepada 100 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan terbukti bahwa terdapat pengaruh signifikan sebesar 81,5% antara social media marketing melalui Instagram terhadap customer engagement SAFF & Co. |