Anda belum login :: 01 Oct 2022 18:25 WIB
Frequently Asked Question (FAQ)

Kembali ke Halaman awal


Bagaimana saya bisa mendapatkan username dan password untuk login?
Username dan Password untuk login bagi mahasiswa baru, bisa kalian dapatkan dengan melihat email dari admisi ya.

Apa yang harus saya lakukan apabila saya tidak bisa login?
Jika kalian mendapatkan peringatan "login gagal" atau "login failed", hal itu karena ada kekeliruan dalam memasukkan userID dan atau password. Jika tidak muncul peringatan apapun, periksalah pengaturan tanggal dan jam pada komputer dan pastikan pengaturannya sesuai.

Bagaimana jika saya lupa dengan username dan password saya?
Kalian dapat mengirimkan permintaan username dan password baru melalui fasilitas Permintaan Layanan dengan menyertakan foto kartu mahasiswa atau kartu pegawai (karyawan dan dosen).

Bagaimana cara mem-booking buku dan cara memperoleh buku yang telah di-booking?
Kalian dapat melakukan booking melalui Atmalib (lib.atmajaya.ac.id). Pastikan login menggunakan username dan password yang kamu miliki. Setelah itu, pilih menu My Library - Booking - Buat Booking. Lalu, masukkan judul buku yang mau di-booking kemudian klik judul yang tertera pada hasil pencarian lalu klik tombol Booking dan isi tanggal perlu akhir (maks 90 hari). Terakhir, klik tombol Booking koleksi ini.

Bagaimana cara memperoleh buku yang telah saya booking?
Kalian dapat membuka menu My Library - Booking - Daftar Booking. Kemudian, cek status buku. Jika statusnya tersedia, kalian dapat datang menemui petugas Perpustakaan untuk mendapatkan buku tersebut.

Bagaimana cara membatalkan buku yang saya booking?
Jika kamu mau membatalkan buku yang telah di-booking, pilih My Library - Booking - Daftar Booking - Batalkan booking.

Bagaimana cara melakukan reservasi buku?
Reservasi dapat kamu lakukan melalui Atmalib (lib.atmajaya.ac.id). Pastikan login menggunakan username dan password yang kalian miliki. Setelah itu, pilih menu My Library - Reservasi - Buat Reservasi. Masukkan judul buku yang akan di-reserve lalu klik judul yang tertera pada hasil pencarian dan klik tombol Reserve.

Reservasi buku berapa lama ya waktunya?
Reservasi berlaku maksimum 3 jam operasional perpustakaan.

Bagaimana cara membatalkan reservasi?
Jika kalian mau membatalkan reservasi, pilih menu My Library - Reservasi - Daftar reservasi - klik tanda silang pada judul koleksi - Batalkan reservasi - Oke.

Bagaimana cara memperoleh buku yang telah saya reservasi?
Buku yang telah di-reserve dapat diambil dan dipinjam dengan cara mengambil langsung ke rak atau meminta tolong kepada petugas Perpustakaan.

Bagaimana memperpanjang masa pinjam koleksi secara mandiri?
Kalian dapat melakukan perpanjangan masa pinjam secara mandiri, tanpa perlu datang ke Perpustakaan. Caranya adalah dengan login ke Atmalib (lib.atmajaya.ac.id) menggunakan username dan password yang kalian miliki. Setelah itu, pilih menu My Library - Pinjaman/Perpanjangan - Daftar pinjaman (perpanjangan). Beri tanda centang (checkmark) pada setiap judul koleksi yang akan diperpanjang kemudian klik tombol "Perpanjang".

Bagaimana jika saya tidak dapat memperpanjang pinjaman saya?
Ada beberapa faktor yang menyebabkan kalian tidak dapat melakukan perpanjangan:
1. Terlambat melakukan perpanjangan koleksi (disarankan H-2 sebelum tanggal harus kembali koleksi).
2. Adanya pengguna lain yang mem-booking koleksi tersebut.


Kapankah waktu operasional Perpustakaan?
Perpustakaan Unika Atma Jaya memiliki 3 lokasi Perpustakaan dengan jam operasional sebagai berikut:

Kampus Semanggi :
Senin - Jumat 08.00 - 15.00

Kampus Pluit :
Senin - Jumat 08.00 - 15.00

Kampus BSD :
Senin - Jumat 08.00 - 15.00


Apakah tugas akhir (skripsi, KTI, tesis, dan disertasi) dapat diakses secara online? Bagaimana caranya?
Tugas akhir (skripsi, KTI, tesis, dan disertasi) yang ada di Perpustakaan Unika Atma Jaya dapat kamu akses secara online. Caranya adalah dengan melakukan login menggunakan username dan password di Atmalib (lib.atmajaya.ac.id). Setelah itu, klik pencarian canggih lalu cari berdasarkan judul, pengarang dan jenis : Dissertation (S3), Master Theses (S2), KTI-FK, atau Undergraduate Theses (S1). Setelah keluar hasil pencarian, perhatikan judul dan simbol yang ada di setiap judul. Jika terdapat simbol paperclip pada judul tugas akhir, maka file dalam format PDF dapat diunduh.

Bagaimana cara agar saya dapat mengakses online databases yang dilanggan oleh Unika Atma Jaya?
Kalian dapat melakukannya dengan masuk ke Atmalib (lib.atmajaya.ac.id) lalu klik simbol OneStop Search yang berada di sebelah kanan halaman awal Atmalib. Setelah itu, lakukan pencarian pada halaman tersebut untuk menelusur sekaligus ke semua online database yang dilanggan oleh Unika Atma Jaya.
Jika kamu mengakses dari luar kampus, kamu akan perlu login menggunakan username dan password email student Atma Jaya.


Apakah saya bisa mengusulkan buku baru?
Halo Sahabat Atma, kalian bisa mengusulkan buku melalui dosen. Jika disetujui maka dosen akan menghubungi Perpustakaan Unika Atma Jaya untuk melakukan pengajuan pembelian buku tersebut.

Bagaimanakan cara menghubungi kami?
Kalian bisa klik menu Permintaan Layanan yang ada di Atmalib dan pilih bagian yang sesuai dengan permintaan kalian.

Berapa banyak dan berapa lama saya boleh pinjam buku?
Bagi mahasiswa Sarjana (selain Profesi Dokter), ketentuan peminjaman adalah sebagai berikut:

Jumlah pinjaman maksimal 4 buah
Jumlah booking buku maksimal 5 buah
Jumlah reserve buku maksimal 2 buah
Perpanjangan pinjaman koleksi selalu dapat dilakukan apabila tidak ada yang membooking koleksi tersebut
Lama masa pinjam 7 hari/buku
Lama masa reserve 3 jam
Lama masa sedia booking 3 hari

Apa sanksi kalau saya lalai memperpanjang pinjaman buku?

Ada denda senilai Rp 2500,00 / hari / buku.
Pembayaran denda harus dilakukan secara online di dalam atau luar kampus menggunakan QR code Fintech.

QR code Standar Pembayaran Nasional (berlaku untuk OVO, Gopay, dsb)
Gopay



Kembali ke Halaman awal
design
 
Process time: 0.015625 second(s)