Anda belum login :: 27 Apr 2017 23:41 WIB
Frequently Asked Question (FAQ)

Kembali ke Halaman awal


Cara memiliki identitas login di Atmalib atau menjadi anggota Perpustakaan?
Pelanggan yang bisa memiliki identitas login di Atmalib hanyalah mahasiswa, karyawan, dan dosen Unika Atma Jaya yang masih berstatus aktif. Dalam semester awal, mahasiswa akan secara otomatis terdaftar sebagai anggota Perpustakaan dan memiliki identitas login di Atmalib.
Pelanggan non-Unika Atma Jaya yang memerlukan koleksi tertentu selain skripsi/tesis diharapkan minta bantuan petugas Perpustakaan melalui fasilitas Feedback atau mengirimkan email ke alamat lib@atmajaya.ac.id dan menyebutkan judul yang diperlukan.

Cara login?
Mahasiswa: gunakan NIM sebagai UserID, tanpa tanda hubung ‘-‘ ataupun spasi (contoh: 2009012714). Gunakan PIN yang ada di Kartu Aktivitas Kuliah (KAK) sebagai password.
Karyawan dan dosen tetap: gunakan 9 digit NIP sebagai UserID, tanpa tanda hubung ‘-‘ ataupun spasi (contoh: 120091176). Password ditentukan sendiri.
Karyawan dan dosen honorer: gunakan 5 digit NIP sebagai UserID, tanpa tanda hubung ‘-‘ ataupun spasi (contoh: 51176). Password ditentukan sendiri.

Apa yang harus dilakukan apabila mengalami kesulitan login?
Perhatikan teks peringatan yang muncul.
Apabila muncul peringatan 'Login gagal' atau 'Login failed', maka ada kesalahan dalam memasukkan UserID dan/atau password. Cobalah dengan kondisi lampu CapsLock menyala ataupun padam. Pastikan tidak ada kesalahan pengetikan.
Apabila tidak muncul peringatan apapun, maka periksalah pengaturan tanggal dan jam pada komputer dan pastikan pengaturannya sesuai.

Apabila tidak tahu atau lupa password dan UserID?
Mengirimkan permintaan melalui email ke lib@atmajaya.ac.id dengan menyebutkan juga nama jelas dan NIM/NIP; atau datang langsung ke Perpustakaan dengan menunjukkan KIM (mahasiswa) atau KTP (karyawan dan dosen). Email permohonan password karyawan dan dosen yang akan dilayani adalah yang menggunakan email personal resmi di lingkungan Atma Jaya ( …....@atmajaya.ac.id).

Cara mendapatkan koleksi Perpustakaan yang diperlukan?
Anggota Perpustakaan dapat melakukan pencarian koleksi. Walaupun tidak harus login, tetapi apabila login, anggota Perpustakaan yang menemukan koleksi yang diperlukan dapat langsung memanfaatkan fasilitas Reservasi dan Booking bila diperlukan, dan membuka fulltext (soft copy) – nya bila ada.
Apabila koleksi tersebut tersedia untuk dipinjam (perhatikan lokasi Perpustakaan dan jumlah yang dapat dipinjam) maka pelanggan dapat datang langsung dan mengambil koleksi tersebut di rak atau meminta bantuan petugas. Koleksi Perpustakaan yang tersedia, dapat dibaca di tempat, dibuatkan salinan (fotokopi), atau dipinjam untuk dibawa pulang sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Selain anggota Perpustakaan dapat melakukan pencarian koleksi (tidak perlu login). Apabila ditemukan koleksi yang diperlukan, maka pelanggan dapat datang langsung ke Perpustakaan dan membaca di tempat atau membuat salinan (fotokopi) sesuai ketentuan yang berlaku. Selain dibawa sendiri ke tempat fotokopi, pemesanan fotokopi juga dapat dilakukan dengan bantuan petugas Perpustakaan. Apabila koleksi yang diperlukan berupa fulltext (soft copy) maka mintalah bantuan petugas.

Cara memperpanjang pinjaman koleksi di Perpustakaan?
Perpanjangan pinjaman koleksi dapat dilakukan melalui Atmalib. Caranya adalah sebagai berikut:
Setelah login di Atmalib, pilih menu My Library >> Pinjaman/Perpanjangan >> Daftar pinjaman (perpanjangan). Beri tanda centang (checkmark) pada setiap judul koleksi yang akan diperpanjang kemudian klik tombol "Perpanjang". Perhatikan kolom "Tgl. harus Kembali" dan pastikan bahwa pada setiap barisnya, sudah memberikan tanggal yang luang sebelum perpanjang berikutnya. Tips: Lakukan perpanjangan 1-2 hari sebelum tanggal harus kembali untuk antisipasi apabila perpanjangan online tidak berhasil.

Cara mengakses database atau jurnal elektronik yang dilanggan di Unika Atma Jaya?
Akses dari dalam kampus, umumnya tidak memerlukan login, hanya perlu klik pada logo database yang dimaksud. Akses dari luar kampus memerlukan login. Mula-mula login di Atmalib kemudian klik link "More Information" yang ada di bawah logo-logo database tersebut. Klik pada nama database yang dimaksud untuk 'meloncat' ke bagian petunjuk akses pada halaman tersebut. Gunakan ID dan password yang tertera di sana untuk login pada situs database atau jurnal elektronik tersebut.



Kembali ke Halaman awal
design
 
Process time: 0.0156247 second(s)