Anda belum login :: 19 Sep 2024 12:19 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Penentuan prioritas perbaikan kualitas melalui pemanfaatan data internal perusahaan (artikel di dalam Prosiding Seminar Nasional Cendekiawan Jakarta, 1 Oktober 2015 Buku 2)
Bibliografi
Author:
Sukwadi, Ronald
;
Suef, Mokh.
;
Widawati, Enny
;
CAHYADI, HANDOKO
Topik:
prioritas perbaikan
;
kualitas
;
Kano
;
FMEA
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Lembaga Penelitian Universitas Trisakti
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2015
Jenis:
Papers/Makalah - pada seminar nasional
Fulltext:
Ronald Semnas Cendekiawan 1 Oktober 2015 Trisakti.pdf
(428.93KB;
9 download
)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menentukan atribut-atribut kualitas yang harus diperbaiki dan juga prioritas perbaikannya. Awalnya dilakukan uji kesetaraan antara data internal perusahaan (complaint, claim, dan company envision) dengan hasil survai pelanggan melalui kuesioner Kano. Dari hasil uji kesetaraan, didapatkan bahwa complaint (keluhan) setara dengan atribut must be pada kategori Kano, claim (gugatan) setara dengan one dimensional, dan company envision setara dengan atribut attractive. Oleh karena itu, data internal perusahaan ini dapat digunakan untuk menggantikan teknik survei. Selanjutnya, integrasi hasil dengan FMEA digunakan untuk menentukan prioritas atribut kualitas. Kerangka penelitian ini diimplementasikan pada sebuah perusahaan manufaktur.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.171875 second(s)