Anda belum login :: 05 Nov 2024 06:07 WIB
Detail
ArtikelAnalisis Elemen-Elemen Ekuitas Merek (Brand Equity) Dari Produk Kartu Telepon CDMA  
Oleh: Muhammad ; Abdurachman, Edi
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - non-atma jaya
Dalam koleksi: Journal of Business Strategy and Execution vol. 1 no. 2 (Jun. 2009), page 347-365.
Topik: Bran; Equity; Awareness; Association; Loyalty; Quality; Performance; Importance; Kartu; Telepon; CDMA
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: BB84.1
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikel Era globalisasi menjanjikan suatu peluang dan tantangan bisnis baru bagi perusahaan yang beroperasi di Indonesia. Di satu sisi, era globalisasi memperluas pasar produk dari perusahaan di Indonesia dan di sisi lain keadaan tersebut memunculkan persaingan yang semakin ketat baik antar perusahaan domestik maupun dengan perusahaan asing. Salah satu industri yang sangat ketat persaingannya adalah industri kartu telepon cdma atau industri telekomunikasi. Di Indonesia saat ini terdapat lima perusahaan yang bergerak dalam industri ini yang mewakili enam merek, perusahaan itu adalah Bakrie Telecom, Indosat, Telkom, Sinar Mas Group, dan Mobile 8. Tesis ini bertujuan untuk meneliti elemen-elemen ekuitas merek (brand equity} dari enam merek kartu telepon cdma yang disediakan oleh kelima perusahaan tersebut. Manfaat yang diperoleh dari tesis ini adalah memberikan informasi kepada para pembaca mengenai produk kartu telepon cdma apa yang paling diingat konsumen (brand awareness}, asosiasi-asosiasi apa saja yang melekat pada kartu-kartu telepon cdma tersebut (brand association}, produk kartu telepon cdma apa yang memiliki tingkat loyalitas paling tinggi ( brand loyalty}, serta bagaimana persepsi kualitas masyarakat terhadap kartu-kartu tersebut (brand perceived quality). Pengujian hipotesis dalam penelitian ini akan menggunakan metode Independent Sample T-Test, Paired Sample T-Test, dan Uji Cohran. Dari hasil penelitian yang dilakukan pada tiap elemen-elemennya, didapat bahwa produk kartu Esia adalah produk yang memiliki tingkat brand awareness paling tinggi, produk kartu telepon CDMA diasosiasikan dengan tarif telepon dan sms yang murah, tingkat loyalitas masyarakat pengguna kartu telepon CDMA yang paling tinggi adalah kartu Starone, serta kartu telepon CDMA yang memiliki brand perceived quality yang diukur berdasarkan performance dan importancenya adalah kartu Starone.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)