Anda belum login :: 19 Oct 2025 04:07 WIB
Detail
BukuPengaruh Perceived Ease of Use, Perceived Usefulness dan Financial Literacy terhadap Perilaku Keuangan Pribadi Gen Z dalam Menggunakan e-wallet
Bibliografi
Author: BRYAN, MARKUS ; Panjaitan, Yunia (Advisor)
Topik: Perceived Ease of Use; Perceived Usefulness; Financial Literacy; Perilaku Keuangan Pribadi; E-wallet
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Sarjana Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2025    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh perceived ease of use, perceived usefulness, dan financial literacy terhadap perilaku keuangan pribadi Gen Z dalam menggunakan e-wallet. Data diperoleh dari 195 responden melalui kuesioner online dan dianalisis secara kuantitatif menggunakan uji asumsi klasik, regresi linier berganda, serta uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perceived usefulness memiliki pengaruh secara positif dan signifikan karena dapat memberikan manfaat kepada Gen Z seperti transaksi yang instan, Serta dapat memberikan pemahaman kepada Gen Z mengenai keputusan finansial yang lebih bertanggung jawab. Sedangkan Perceived ease of use berpengaruh negatif dan signifikan karena kemudahan e-wallet mendorong perilaku belanja impulsif dan kurang bijak secara finansial. Nilai Adjusted R² sebesar 49,4% perilaku keuangan pribadi Gen Z dalam penggunaan e-wallet dipengaruhi oleh perceived ease of use, perceived usefulness, dan financial literacy, sedangkan 50,6% sisanya dipengaruhi faktor lain.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.078125 second(s)