Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh perceived ease of use, perceived usefulness, dan financial literacy terhadap perilaku keuangan pribadi Gen Z dalam menggunakan e-wallet. Data diperoleh dari 195 responden melalui kuesioner online dan dianalisis secara kuantitatif menggunakan uji asumsi klasik, regresi linier berganda, serta uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perceived usefulness memiliki pengaruh secara positif dan signifikan karena dapat memberikan manfaat kepada Gen Z seperti transaksi yang instan, Serta dapat memberikan pemahaman kepada Gen Z mengenai keputusan finansial yang lebih bertanggung jawab. Sedangkan Perceived ease of use berpengaruh negatif dan signifikan karena kemudahan e-wallet mendorong perilaku belanja impulsif dan kurang bijak secara finansial. Nilai Adjusted R² sebesar 49,4% perilaku keuangan pribadi Gen Z dalam penggunaan e-wallet dipengaruhi oleh perceived ease of use, perceived usefulness, dan financial literacy, sedangkan 50,6% sisanya dipengaruhi faktor lain. |