Anda belum login :: 14 Aug 2025 08:48 WIB
Detail
BukuBrand Image sebagai faktor mediasi yang memengaruhi Purchase Intention produk sunscreen Facetology di TikTok: pendekatan Electronic Word of Mouth (e-WoM) dan Sosial Media Marketing
Bibliografi
Author: TUMORANG, AGNES VERONICA ; Salim, Lina (Advisor)
Topik: Brand Image; Electronic Word of Mouth; Purchase Intention; Social Media Marketing
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2025    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Electronic Word of Mouth (e-WoM) dan Social Media Marketing (SMM) terhadap Purchase Intention (PI) dengan Brand Image (BI) sebagai variabel mediasi. Objek dalam penelitian ini adalah produk skincare lokal, yaitu sunscreen dari merek Facetology yang dipasarkan melalui platform TikTok. Pengumpulan data menggunakan non-probability sampling dengan teknik purposive. Data dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner online menggunakan Google Form kepada generasi Z yang berdomisili di pulau Jawa, mayoritas perempuan, aktif menggunakan TikTok, dan memiliki kebiasaan menggunakan skincare. Jumlah responden yang diperoleh sebanyak 200 orang dan dianalisis menggunakan aplikasi SPSS serta PLS-SEM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa seluruh hipotesis yang diajukan dinyatakan diterima. Electronic Word of Mouth maupun Social Media Marketing terbukti memiliki pengaruh signifikan terhadap niat beli produk sunscreen Facetology. Pengaruh tersebut diperkuat melalui peran mediasi dari brand image, yang menegaskan pentingnya brand image dalam mendorong keputusan pembelian konsumen di media sosial.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)