Anda belum login :: 16 Aug 2025 20:10 WIB
Detail
BukuPengaruh Influencer terhadap Brand Attitude dan Purchasing Intention Cool-Vita
Bibliografi
Author: Houten, Brandon Van ; Siahaya, Isabella Astrid (Advisor)
Topik: Brand Attitude; Influencer; Media Sosial; Purchasing Intention; Suplemen kesehatan.
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Ilmu Komunikasi - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2025    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui pengaruh Influencer terhadap Brand Attitude dan Purchasing Intention brand Cool-Vita. Cool-Vita merupakan suplemen kesehatan dalam bentuk Vitamin yang baru dua tahun berdiri. Cool-Vita menjadi sebuah Brand yang menarik untuk diteliti, karena difokuskan pada pemasaran menggunakan Influencer untuk produk suplemen kesehatan. Penelitian ini menggunakan pendekatan Kuantitatif dan Analisis Regresi Multivariat digunakan dalam penelitian dengan skala likert 1-5 dengan melibatkan 100 partisipan nonprobability sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Influencer berpengaruh kepada Brand Attitude sebesar 5.4% sedangkan pengaruh Influencer kepada Purchasing Intention sebesar 23.4%. Hasil ini menunjukkan bahwa Influencer mempengaruhi kedua variabel tersebut, namun memiliki pengaruh yang lebih besar terhadap Purchasing Intention, dibandingkan dengan membangun Brand Attitude. Saran untuk peneliti selanjutnya, menggunakan metode Kualitatif khususnya wawancara agar dapat mengetahui alasan penggunaan Influencer dalam memasarkan produknya.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)