Anda belum login :: 11 May 2025 13:19 WIB
Detail
BukuPengaruh Social Media Marketing Communication Terhadap Keputusan Pembelian Pasar Modal di PT. Bibit Tumbuh Bersama (Bibit) Pada Gen Z
Bibliografi
Author: Kuganda, Elizabeth Vichilee ; Sarinastiti, Nia (Advisor)
Topik: Komunikasi Pemasaran; Social Media Marketing; Keputusan Pembelian
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Ilmu Komunikasi - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2025    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Perkembangan zaman menuntut setiap individu untuk selalu dapat beradaptasi, salah satunya social media yang kini memiliki peran penting sebagai alat komunikasi dalam penggunaan penyampaian informasi dan pengetahuan. Peran social media dapat membantu perusahaan untuk semakin berkembang dan diketahui oleh masyarakat luas, dengan menerapkan strategi social media marketing. Strategi tersebut dapat memberikan pengaruh terhadap perilaku investasi masyarakat, terutama di kalangan Gen Z pada PT. Bibit Tumbuh Bersama atau yang lebih dikenal Bibit. PT. Bibit Tumbuh Bersama merupakan salah satu perusahaan financial technology yang aktif dalam berbagai platform media social salah satunya Instagram untuk memasarkan aplikasi investasinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dari strategi social media marketing yang telah dilakukan terhadap keputusan pembelian pasar modal di PT. Bibit Tumbuh Bersama pada Gen Z. Teori yang digunakan adalah komunikasi pemasaran, social media marketing, dan keputusan pembelian. Variabel independen pada penelitian ini adalah social media marketing yang terdiri dari empat dimensi yaitu, content creation, content sharing, connecting, dan community building, sedangkan variabel dependen pada penelitian ini adalah keputusan pembelian yang terdiri dari lima dimensi yaitu, attention, interest, search, action, dan share. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan survei, yang melibatkan responden dari pengguna aplikasi Bibit. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner secara online kepada 100 responden dan dianalisis menggunakan uji korelasi dan regresi linear sederhana. Hasil dari penelitian ini, terdapat pengaruh antara social media marketing terhadap keputusan pembelian konsumen Bibit.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)