Strategi pemasaran digital melalui media sosial dapat menggunakan brand ambassador sebagai representasi merek, diharapkan mampu menciptakan brand loyalty. Maka, Indomilk mengangkat S.COUPS, Wonwoo, dan Vernon SEVENTEEN sebagai brand ambassador brand Indomilk Your Way. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besaran pengaruh brand ambassador SEVENTEEN di Instagram terhadap brand loyalty Indomilk pada brand Indomilk Your Way. Teori utama yang digunakan, yakni brand ambassador dan brand loyalty didukung dengan teori komunikasi pemasaran dan komunikasi pemasaran digital. Metode penelitian menggunakan adalah kuantitatif deskriptif dengan perolehan data melalui survei daring kepada 100 responden. Temuan dalam penelitian ini adalah brand ambassador SEVENTEEN di Instagram tidak signifikan dan tidak memiliki hubungan terhadap brand loyalty pada lini produk Indomilk Your Way sebesar -0.188. Kemudian, hasil ini diinterpretasikan menjadi tiga hal berikut ini: Pertama, daya tarik dan ciri khas yang dimiliki brand ambassador merupakan hal penting yang patut dipertimbangkan selain popularitas yang dimiliki. Kedua, diperlukan strategi yang tepat dalam membentuk loyalitas merek, salah satunya dengan brand engagement. Ketiga, menciptakan brand loyalty memerlukan brand engagement, yaitu pengalaman dan kesan positif memotivasi konsumen untuk mengkonsumsi produk berulang kali. |