Anda belum login :: 20 Feb 2025 06:10 WIB
Detail
BukuANALISIS PENGARUH INFLUENCER, PEER INFLUENCE, QUALITY OF CONTENT, HEDONIC EXPERIENCE TERHADAP COMPULSIVE BUYING DENGAN MEDIASI FOMO PADA PEMBELIAN PRODUK FAST FASHION DI TIKTOK
Bibliografi
Author: ZEBUA, RAIZ REZKI ANANIAS ; Soelasih, Yasintha (Advisor)
Topik: Influencer; Peer Influence; Quality Of Content; Hedonic Experience; Compulsive Buying; Fast Fashion; Tiktok
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2025    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh influencer, peer influencer, quality of content, dan hedonic experience terhadap compulsive buying dengan mediasi fear of missing out (FoMO) pada produk fast fashion di TikTok. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode pengumpulan data melalui teknik purposive sampling. Kriteria responden meliputi individu yang berdomisili di wilayah Jabodetabek, berusia 18-25 tahun, merupakan pengguna aktif TikTok, dan pernah membeli produk fast fashion. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang diisi oleh 180 responden dan dianalisis menggunakan perangkat lunak PLS-SEM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa influencer memiliki pengaruh signifikan terhadap FoMO, demikian pula peer influencer yang juga terbukti berpengaruh terhadap FoMO. Sebaliknya, quality of content dan hedonic experience tidak memiliki pengaruh terhadap FoMO. Selain itu, fear of missing out terbukti memengaruhi perilaku compulsive buying. Penelitian ini juga menemukan bahwa FoMO berhasil menjadi mediator antara pengaruh influencer dan peer influencer terhadap pembelian kompulsif. Namun, FoMO tidak berhasil memediasi hubungan antara quality of content maupun hedonic experience terhadap compulsive buying.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)