Anda belum login :: 25 Apr 2025 13:40 WIB
Detail
BukuPengaruh Livestream Shopping Pada Kategori Fesyen Terhadap Pembelian Impulsif Generasi Z Di Platform E-Commerce Shopee
Bibliografi
Author: Suleeman, Lavender Serena Constanza ; Efendi (Advisor)
Topik: Scarcity Persuasion; Parasocial Interaction; Paylater Persuasion; Perceived Price; Urge to Buy Impulsively; Impulse Buying; Livestream; Fashion.
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Sarjana Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2024    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Livestream shopping merupakan tempat penjual dapat melakukan tayangan langsung untuk berjualan dan pembeli dapat berinteraksi dalam waktu real time. Tujuan dari penelitian ini adalah mencari tahu faktor yang mempengaruhi Impulse Buying konsumen generasi Z saat livestream di Indonesia, khususnya di wilayah Jabodetabek pada produk fesyen. Penelitian dilakukan dengan metode kuantitatif dengan mengumpulkan data primer melalui Google Forms dengan total 240 responden. Data kemudian diolah menggunakan perangkat lunak SPSS 26 dan SmartPLS 4 melalui Structural Equation Model (SEM) dengan metode purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel eksogen Scarcity Persuasion dan Parasocial Interaction berpengaruh signifikan secara langsung terhadap variabel endogen Impulse Buying, sedangkan variabel eksogen Paylater Use dan Price Perception tidak berpengaruh signifikan secara langsung terhadap Impulse Buying. Di sisi lain, Urge to Buy Impulsively berhasil memediasi variabel Scarcity Persuasion dan Parasocial Interaction.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.109375 second(s)