Anda belum login :: 07 Jun 2025 12:18 WIB
Detail
BukuPENGARUH FINANCIAL LITERACY, PERCEIVED USEFULNESS, DAN PERCEIVED EASE OF USE TERHADAP BEHAVIORAL INTENTION TO USE PELAKU UMKM DALAM LAYANAN FINANCIAL TECHNOLOGY
Bibliografi
Author: Rachel, Gloria ; Panjaitan, Yunia (Advisor)
Topik: Financial Literacy; Perceived Usefulness; Perceived Ease of Use; Behavioral Intention to Use; Fintech.
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Sarjana Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2024    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tingkat financial literacy, perceived usefulness, dan perceived ease of use sebagai variabel independen terhadap behavioral intention to use layanan fintech, terutama dalam pembayaran dan pinjaman. UMKM dipilih sebagai objek penelitian karena kontribusi mereka yang besar terhadap produk domestik bruto (PDB). Oleh karena itu, penting untuk memahami pandangan UMKM dalam menggunakan fintech dalam operasi bisnis mereka, mengingat teknologi finansial dapat memberikan berbagai layanan yang dapat meningkatkan kinerja UMKM.
Penelitian ini mengadopsi model Technology Acceptance Model (TAM) dan financial literacy. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner menggunakan Google Forms kepada UMKM yang menggunakan layanan fintech di wilayah Jabodetabek. Sampel yang diperoleh adalah 161 responden. Data penelitian kemudian dianalisis menggunakan program IBM Statistical Product and Service Solutions (SPSS) Statistics 25.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa financial literacy tidak memiliki pengaruh signifikan, sedangkan perceived usefulness dan perceived ease of use memiliki pengaruh positif signifikan terhadap behavioral intention to use layanan fintech.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.078125 second(s)