Federasi Futsal Indonesia menggunakan media sosial Instagram untuk membuat konten dan menyebarkan informasi futsal Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah dapat melihat bagaimana media sosial saat ini dapat membangun sebuah persepsi dari pengikut instagram @FederasiFutsal_Id. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori media sosial dengan dimensi konteks, Komunikasi, kolaborasi, Koneksi. Teori pembentukan persepsi dengan dimensi Pemersepsi, Sasaran Situasi, Frame of Reference dan Frame of experience Metode penelitian ini adalah kualitatif dengan wawancara kepada 2 karyawan MNC Grup yang juga pemegang serta pembuat konten dalam media sosial Federasi Futsal Indonesia, serta 9 pengikut dari Instagram @FederasiFutsal_Id. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media sosial Federasi Futsal Indonesia khususnya instagram sudah berhasil membangun sebuah persepsi dari para pengikut instagramnya. Hal tersebut dapat dilihat bahwa Instagram @FederasiFutsal_Id memenuhi elemen-elemen media sosial seperti konteks, kolaborasi dan koneksi, namun sangat disayangkan dalam komunikasi FFI tidak memenuhi elemen tersebut. Hal tersebut membuat sebuah persepsi muncul dari pengikut instagramnya, persepsi yang muncul melewati sebuah proses seperti pemersepsi, sasaran, hingga situasi. |