Anda belum login :: 18 Jul 2025 14:16 WIB
Detail
BukuAnalisis Media Sosial MNC Grup dalam Membangun Persepsi Pengikut Instagram @FederasiFutsal_Id
Bibliografi
Author: Sanjaya, Windy Swarna ; Kusuma, Satria (Advisor)
Topik: Media sosial; konten media sosial; persepsi; Instagram
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Ilmu Komunikasi - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2023    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Federasi Futsal Indonesia menggunakan media sosial Instagram untuk membuat konten dan menyebarkan informasi futsal Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah dapat melihat bagaimana media sosial saat ini dapat membangun sebuah persepsi dari pengikut instagram @FederasiFutsal_Id. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori media sosial dengan dimensi konteks, Komunikasi, kolaborasi, Koneksi. Teori pembentukan persepsi dengan dimensi Pemersepsi, Sasaran Situasi, Frame of Reference dan Frame of experience Metode penelitian ini adalah kualitatif dengan wawancara kepada 2 karyawan MNC Grup yang juga pemegang serta pembuat konten dalam media sosial Federasi Futsal Indonesia, serta 9 pengikut dari Instagram @FederasiFutsal_Id. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media sosial Federasi Futsal Indonesia khususnya instagram sudah berhasil membangun sebuah persepsi dari para pengikut instagramnya. Hal tersebut dapat dilihat bahwa Instagram @FederasiFutsal_Id memenuhi elemen-elemen media sosial seperti konteks, kolaborasi dan koneksi, namun sangat disayangkan dalam komunikasi FFI tidak memenuhi elemen tersebut. Hal tersebut membuat sebuah persepsi muncul dari pengikut instagramnya, persepsi yang muncul melewati sebuah proses seperti pemersepsi, sasaran, hingga situasi.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)