Kebudayaan Korea biasa disebut dengan Korean Wave. Keberadaan budaya Korea yang hingga saat ini diterima dengan baik oleh masyarakat di berbagai negera dan berbagai kalangan. Korean Wave mulai meluas hingga terdapat pada kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, perusahaan memanfaatkan fenomena tersebut dengan cara menggunakan brand ambassador untuk mempromosikan produknya. Bukan hanya Korean Wave yang semakin meluas, tapi penggunaan social media juga semakin meluas. Perusahaan menggunakan social media sebagai alat promosi, sehingga dapat mempengaruhi keputusan pembelian. Adapun, jumlah sampel sebanyak 100 responden dengan objek penelitiannya adalah konsumen Azarine. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis variabel brand ambassador dan social media marketing terhadap keputusan pembelian konsumen Azarine. Selain itu, penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan menggunakan teknik analisis deskriptif, uji normalitas, uji T, uji F dan Koefisien Determinasi. Hasilnya, variabel brand ambassador dan social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 63,6% dan 36,4% dipengaruhi oleh variabel lain. |