Sentosa Live Seafood Cirebon merupakan sebuah restoran seafood yang mengusung konsep live seafood, dimana produk seafood yang tersedia masih fresh karena kondisi seafood masih hidup sampai ketika seafood tersebut akan diolah. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan social media marketing Sentosa Live Seafood Cirebon dalam membentuk brand awareness konsumennya. Teori dasar yang digunakan sebagai acuan adalah Komunikasi Pemasaran, Integrated Marketing Communication, Digital Marketing, Social Media Marketing dan Brand Awareness. Jenis penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan analisis deskriptif dengan perolehan data menggunakan wawawancara mendalam, observasi aktivitas media sosial Instagram @sentosaliveseafoodcirebon, dan studi dokumen. Peneliti melakukan wawancara dengan empat followers Instagram sekaligus konsumen Sentosa Live Seafood Cirebon, Digital Marketer dari Sentosa Live Seafood Cirebon dan seorang Praktisi Marketing Communication. Hasil penelitian menunjukan bahwa media sosial Instagram memberikan peran dalam membentuk brand awareness Sentosa Live Seafood Cirebon. Tidak hanya itu, sales promotion yang ditawarkan dan word of mouth dari konsumen juga memberikan peran dalam membentuk brand awareness Sentosa Live Seafood Cirebon dan posisi brand awareness yang terbentuk saat ini di benak konsumen adalah top of mind. |