Social media marketing merupakan cara pemasaran yang paling banyak digunakan karena merupakan cara efektif untuk mempromosikan merek. Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis pengaruh social media marketing terhadap purchase intention, menganalisis pengaruh social media marketing terhadap brand awareness, dan menganalisis pengaruh social media marketing terhadap purchase intention yang dimediasi oleh brand awareness. Produk yang diteliti adalah produk busana lokal Roughneck1991 yang didirikan pada tahun 2015. Peneliti melakukan pengumpulan data dengan metode non-probability sampling melalui Google Forms yang dilakukan secara online. Kriteria responden penelitian ini yaitu berusia 16 – 40 tahun, mengikuti akun Instagram Roughneck1991, belum pernah membeli produk Roughneck1991 seluruh data yang terkumpul dianalisis menggunakan analisis regresi mediasi dengan Macro Process SPSS. Hasil penelitian menunjukan, social media marketing berpengaruh terhadap brand awareness, brand awareness berpengaruh terhadap purchase intention, social media marketing berpengaruh terhadap purchase intention, dan brand awareness memediasi social media marketing terhadap purchase intention. |