Anda belum login :: 21 Apr 2025 03:09 WIB
Detail
BukuANALISIS PENGARUH ENVIRONMENTAL CONCERN, GREEN PRODUCT, GREEN PRICE, DAN WORD-OF-MOUTH TERHADAP GREEN PURCHASE INTENTION DENGAN MEDIASI ATTITUDE PADA GREEN COSMETIC PRODUCTS DI JABODETABEK
Bibliografi
Author: Widya, Jessica Natasha ; Soelasih, Yasintha (Advisor)
Topik: Konsumsi manusia; Degradasi lingkungan; Green Product; Green cosmetic product; Green purchase intention; Green Price
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Sarjana Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2022    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Konsumsi manusia dapat menyebabkan perubahan atau degradasi lingkungan. Perubahan ini mendorong sebagian konsumen untuk lebih sadar akan konsumsi mereka. Dalam penelitian ini, akan menganalisis pengaruh environmental concern, green product, green price, word-of-mouth terhadap green purchase intention melalui attitude dalam pembelian green cosmetic products.
Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 413 orang yang tersebar di daerah Jabodetabek menggunakan non-probability sampling, secara spesifik yaitu purposive sampling. Analisis dilakukan dengan Structural Equation Modeling (SEM) untuk menguji hipotesis penelitian dengan menggunakan software SPSS 23.0 dan LISREL 8.8.
Hasil dari penelitian ini menemukan adanya pengaruh signifikan antara environmental concern, green product, dan word-of-mouth kecuali green price terhadap attitude. Namun, hanya green price, word-of-mouth, dan attitude yang memiliki pengaruh signifikan terhadap green purchase intention. Dalam pengujian pengaruh tidak langsung, ditemukan hanya terdapat dua variabel (green product dan word-of-mouth) yang secara tidak langsungjuga memengaruhi green purchase intention melalui peran mediasi attitude.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.0625 second(s)