Pembentukan Brand personality merupakan salah satu strategi untuk pemasaran dalam menciptakan kesadaran konsumen melalui identifikasi kepribadian merek. Brand Personality dibangun atas dasar kesesuaian karakter manusia dengan merek yang diproses melalui rangkaian pengalaman konsumen dalam keterlibatanya dengan brand. Social media marketing adalah strategi pemasaran yang dipercaya membangun keterlibatan aktif konsumen dengan brand, dicapai dengan kesesuaian antara konten dan bentuk media sosial. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui pengaruh social media marketing melalui konten digital Instagram @nkcthi terhadap pembentukan brand personality Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini. Menggunakan dimensi read, create, share dan discuss untuk mengukur social media marketing, sedangkan pengukuran brand personality menggunakan dimensi responsibility, activity, aggressiveness, simplicity dan emotionality. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif eksplantif dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden follower Instagram @nkcthi. Data dianalisis melalui profil responden, OMS, dan analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukan social media marketing melalui konten digital Instagram @nkcthi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap pembentukan brand personality Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini. Strategi pemasaran media sosial melalui konten @nkchti mampu membentuk kepribadian merek Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini, sehingga diharapkan tetap mengkontrol eksekusi pembuatan kontennya dan menjaga keterlibatan aktif follower @nkcthi. |