Anda belum login :: 27 Apr 2025 22:08 WIB
Detail
BukuANALISIS PENGARUH TRANSACTION-BASED SATISFACTIONTERHADAP REPURCHASE INTENTION YANG DIMEDIASI OLEHEXPERIENCE-BASED SATISFACTION PADA VIRTUAL HOTELOPERATION REDDOORZ
Bibliografi
Author: Setiyaningrum, Ari (Advisor); Buntarja, Septyanto
Topik: Transaction-Based Satisfaction; Experience-Based Satisfaction; Repurchase Intention; virtual hotel operation
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2020    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: ANALISA PENGARUH TBS TERHADAP RI MELALUI EBS PADA VHO REDDOORZ.pdf (2.54MB; 65 download)
Abstract
Reddoorz merupakan salah satu platfrom Virtual Hotel Operation terkenal di Indonesia. Reddoorz masuk Indonesia pada tahun 2015 dan memakan segmen pasar Airy. Walaupun merupakan brand yang berasal dari luar negeri, tetapi Reddoorz tampaknya telah menjadi brand leader VHO di Indonesia. Tetapi di awal tahun 2018 OYO, brand VHO asal India masuk ke Indonesia dan segmen pasar OYO di luar negeri jauh lebih besar dari Reddoorz dan apakah Reddoorz bisa bersaing dan bagaimanakah cara Reddoorz bersaing. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji apakah Transaction-Based Satisfaction berpengaruh langsung terhadap Repurchase Intention atau berpengaruh tidak langsung terhadap Repurchase Intention melalui variabel mediasi Experience-Based Satisfaction.
Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dengan cara pendistribusioan kuisioner secara online melalui komunitas travelling di fitur line open chat, para follower instagram Reddoorz, akun-akun instagram di story testimoni Reddoorz, dan beberapa kerabat yang pernah menggunakan Reddoorz. Responden yang dituju adalah pelanggan Reddoorz yang pernah menginap di lokasi-lokasi Reddoorz di berbagai wilayah negara Indonesia. Metode pengambilan sampel adalah non probability sampling (purposive sampling). Kriteria sampel yang diambil adalah yang berusia 19-42 tahun dan pernah menggunakan aplikasi Reddoorz serta menginap di hotel Reddoorz minimal 1X. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi dengan Macro Process Hayes. Jumlah responden dalam penelitian ini terdapat sebanyak 114 reponden.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Transaction-Based Satisfaction berpengaruh signifikan terhadap Repurchase Intention. Hasil penelitian juga menemukan bahwa Transaction-Based Satisfaction berpengaruh secara signifikan terhadap Experience-Based Satisfaction dan penelitian juga menemukan bahwa Experience-Based Satisfaction memediasi secara parsial dalam pengaruh Transaction-Based Satisfaction terhadap Repurchase Intention. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat dibuktikan bahwa pelanggan Reddoorz lebih tertarik dalam kepuasan berdasarkan transaksinya dibandingkan transaksi berdasarkan pengalaman menginap di Reddoorz.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.046875 second(s)