Anda belum login :: 23 Jul 2025 03:27 WIB
Detail
BukuFaktor Faktor Yang Mempengaruhi Minat Beli Konsumen Terhadap Mobil Listrik
Bibliografi
Author: Efendi (Advisor); Apriathama, Reyhan
Topik: Mobil Listrik; Green Product; Ramah Lingkungan; Kualitatif
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2019    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Reyhan Apriathama_UndergraduatedTheses_2019.pdf (1.43MB; 33 download)
Abstract
Perkembangan inovasi dalam dunia otomotif merupakan salah satu perkembangan yang pesat di jaman modern yang serba cepat. Perkembangan dalam dunia otomotif salah satunya dengan keberadaan mobil listrik. Mobil listrik bukan hanya jawaban atas tantangan terhadap perkembangan teknologi, melainkan keberadaan dari mobil listrik merupakan bagian dari revolusi industri.

Tujuan dari penelitian ini adalah mengeksplorasi minat beli konsumen terhadap mobil listrik. Penulis menggunakan metode kualitatif, dimana penulis menggunakan teknik wawancara semi terstruktur kepada enam orang konsumen yang menggunakan mobil Hybrid di Jakarta.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor minat beli konsumen terhadap mobil listrik didasari oleh kesadaran konsumen terhadap keunggulan dari mobil listrik serta pemahaman konsumen bahwa mobil listrik mempunyai manfaat yang positif terhadap lingkungan sehingga mereka sangat tertarik untuk menggunakan mobil listrik di masa mendatang. Dalam hal ini, manfaat positif yang diketahui konsumen merupakan manfaat secara lingkungan dan juga efisiensi dalam penggunaan energi. Adapun, keinginan konsumen terhadap mobil listrik juga harus disertai dukungan pemerintah sehingga harga dari mobil listrik menjadi lebih terjangkau.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)