Teknologi yang semakin maju dan berkembang sekarang ini membuat permintaan smart phone terus bertambah dari tahun ke tahun, hal ini mengakibatkan kompetisi di industri smart phone menjadi lebih sengit. Karena itu perusahaan smart phone didorong untuk mampu membuat dan mengembangkan produk yang mudah diingat, mudah dikenali dan memiliki kualitas yang sesuai dengan ekspektasi konsumen, salah satu perusahaan smart phone saat ini adalah Apple dengan produk Apple iPhone mereka. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah simple random sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 200 individu pengguna Apple iPhone yang sedang berkunjung ke eStore Pondok Indah Mall. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada responden, data yang sudah terkumpul diolah dan dianalisis menggunakan program IBM SPSS Statistics 23 dan LISREL 8.80. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa reliability dan durability memiliki pengaruh langsung (direct effect) terhadap perceived quality dan pengaruh tidak langsung (indirect effect) terhadap brand loyalty melalui perceived quality. |