Perkembangan teknologi dan informasi memberikan dampak yang signifikan terhadap seluruh aspek kehidupan manusia, khususnya aspek ekonomi dan bisnis yang semakin hari semakin dinamis. Perkembangan teknologi dan informasi ini mengakibatkan tingkat persaingan bisnis di Indonesia menjadi semakin ketat. Para pelaku bisnis dituntut untuk terus berinovasi, tidak hanya inovasi produk akan tetapi pada aktivitas pemasarannya guna memperoleh perhatian pasar. Dalam menghadapi perubahan jaman tersebut maka para pelaku bisnis menggunakan cara untuk memasarkan bisnis nya dengan teknologi yang sedang berkembang pada saat ini. Salah satu nya adalah dengan memakai social media. Dengan memakai social media, para pelaku bisnis dapat dengan mudah memasarkan produknya . Tidak hanya itu para pelaku bisnis juga bisa menjalin hubungan dengan para konsumen. Social media juga menjadi tempat untuk para konsumen untuk menyatakan pendapatnya mengenai produk yang telah dibeli. Dengan demikian, para pelaku bisnis dapat terus mengembangkan produknya menjadi produk yang terus berinovasi dan dapat bersaing di pasar Penulis mengumpulkan data dengan menyebarkan 120 kuesioner dengan cara sistem online dengan metode non-probability sampling. Penulis melakukan perhitungan uji normalitas, overall mean score, dan analisis jalur the simple, mediation model. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada pengaruh social media marketing terhadap brand affect dan juga terhadap brand loyalty yang dimediasi oleh brand affect. |