Sebuah merek harus menawarkan segala sesuatu yang menjadi nilai lebih kepada para konsumennya dibanding para pesaing yang ada agar tercipta loyalitas merek yang kuat. Ada beberapa hal yang menjadi unsur penting dalam menciptakan loyalitas dari sebuah merek, yaitu Brand Experience, Brand Satisfaction dan Brand Trust. Tiga hal tersebut memiliki pengaruh dalam membangun loyalitas sebuah merek. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui apakah ada atau tidak pengaruh antara Brand Experience terhadap Brand Loyalty Sepatu Merek Converse dengan Brand Satisfaction dan Brand Trust sebagai variabel intervening, sepatu merek Converse. Penelitian ini dilakukan dari tanggal 27 November - 3 Desember 2013 dengan cara membagikan kuesioner kepada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya yang terdiri dari prodi Akuntansi, Manajemen dan Ekonomi Pembangunan. Penyebaran kuesioner dilakukan kepada sampel responden yang sudah terpilih melalui cluster sampling. Kuesioner yang disebarkan bertujuan untuk diisi berdasarkan pengalaman responden dalam menggunakan sepatu merek Converse. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini yaitu terdapat pengaruh yang signifikan dari brand experience terhadap brand loyalty sepatu merek Converse dengan brand satisfaction dan brand trust sebagai variabel intervening. |