Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui hubungan citra merek, kepuasan pelanggan, kepercayaan merek, dan kredibilitas merek terhadap loyalitas merek baik secara langsung maupun tidak langsun dengan variabel mediasi kepercayaan merek dan kredibilitas merek. Sampel penelitian ini adalah 311 orang responden yang menggunakan produk mobil Suzuki Karimun yang dipilih dengan metode simple random sampling. Data diolah dengan metode SEM menggunakan LISREL versi 8.70. Model penelitian yang diajukan telah memenuhi 6 indikator dari GOF, artinya model penelitian memiliki kriteria “Good Fit” terhadap data empiris dengan tingkat kecocokan yang dihasilkan dari model yang ditargetkan dalam penelitian. Riset menunjukkan bahwa secara umum citra merek, kepuasan pelanggan, kepercayaan merek, dan kredibilitas merek memiliki hubungan terhadap loyalitas pelanggan baik langsung maupun tidak langsung. Hubungan tidak langsung adalah hubungan citra merek dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas melalui kepercayaan merek dan kredibilitas merek. Hal ini dapat disimpulkan bahwa citra merek dan kepuasan pelanggan memiliki dampak terhadap loyalitas pelanggan yang dimediasi oleh kepercayaan merek dan kredibilitas merek. |