Seiring dengan berja!annya era globalisasi, bank dituntut untuk mampu berdaya saing dan memiliki kemampuan untuk dapat bertahan. Salah satu upaya yang harus dilakukan oleh bank adalah memperhatikan salah satu aspek penting yang dimiliki perusahaan, yaitu fungsi customer service, dengan fungsi customer service yang baik memberikan keunggulan bagi bank untuk dapat memenangkan persaingan dengan bank lain. PT Bank Permata Tbk adalah perusahaan yang bergerak di bidang Perbankan, dimana dalam aktifitasnya, keberadaan fungsi customer service tidak dapat dipisahkan, karena akan mempengaruhi kepuasan nasabah. Untuk mengetahui hal tersebut, maka diperlukan audit manajemen atas fungsi customer service tersebut. Menyadari arti pentingnya pengendalian fungsi customer service bagi bank, maka penulis tertarik untuk mengangkat topik audit manajemen atas fungsi customer service pada Bank Permata cabang Bintaro. Berdasarkan hasil pemeriksaan yang telah dilakukan, maka dapat diambil kesimpulan bahwa secara umum kinerja fungsi customer service pada PT Bank Permata cabang Bintaro telah cukup efektif dan layanan jasa yang diberikan oleh PT Bank Permata Tbk telah cukup mengakomodasi kebutuhan nasabah. |