Perusahaan akan melakukan berbagai usaha guna memenangkan kompetisi untuk memperoleh pelanggan dalam jumlah yang banyak. Fungsi customer service merupakan ujung tombak yang dapat membuat suatu perusahaan bertahan dalam dunia persaingan yang begitu ketat, mengingat hubungan antara penjual dan pelanggan jarang berakhir pada saat terjadinya penjualan, namun hubungan mereka biasanya akan tetap berlanjut pada masa setelah terjadinya penjualan. Audit manajemen dilakukan dengan dua metode pengumpulan data, yaitu studi kepustakaan dan studi lapangan. Penulis membuat suatu kuesioner pengendalian intern dan melakukan uji ketaatan untuk mengetahui keadaan pengendalian intern perusahaan. Hasil audit manajemen menunjukkan bahwa fungsi customer service BCA Prioritas telah cukup efektif dan efisien dalam pelaksanaannya, sehingga para nasabah BCA Prioritas umumnya merasa cukup puas dengan pelayanan yang diberikan. Namun, ada beberapa temuan negatif yang diperoleh, oleh karena itu penulis memberikan saran-saran perbaikan yang dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi fungsi customer service. |