Saat ini semakin banyak merek produk salon baru yang bermunculan, seperti MAKARIZO, PLATINUM, MATRIX, VENON, dan lainnya. Dengan demikian konsumen semakin dihadapkan pada banyaknya pilihan yang lebih variatif dan inovatif. Sehingga dengan persaingan yang ketat, merek menjadi sangat penting dalam menentukan strategi pemasaran yang tepat bagi perusahaan di masa yang akan datang. Oleh karena itu, penulis mencoba untuk meneliti bagaimana sebuah merek dapat membangun suatu brand awareness yang lebih baik. Dalam penelitian ini metode yang digunakan penulis adalah analisis deskriptif. Variabel-variabel yang ingin diketahui dan diukur adalah Top of Mind, Brand Recall, Brand Recognition dan Unware of Brand. Penelitian ini dilakukan dengan membagikan kuesioner kepada 100 orang responden yang datang ke salon JODIE MISSDEAR. Dalam menganalisis data penelitian, metode pengambilan sampel yang digunakan adalah sample non-probabilitas (nonprobability sampling). Sedangkan jenis teknik sampling non-probabilitas yang digunakan adalah judgemental sampling. |