Anda belum login :: 23 Nov 2024 01:31 WIB
Detail
BukuAnalisa Motivasi Prilaku Konsumen yang Berkecimpung dalam Bisnis Multi-Level Marketing
Bibliografi
Author: Arifianto, Andy ; Hardjana, Andre (Advisor)
Topik: MARKETING MANAGEMENT; Perilaku Konsumen; Multi-Level Marketing
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1999    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Andy Arifianto's Undergraduate Theses.pdf (3.23MB; 37 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-799
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana prilaku konsumen terutama tentang orientasi penjualannya (produk/sistem) yang memotivasi mereka masuk dalam bisnis MLM, dari hasil penelitian ternyata orientasi penjualan lebih kearah sistemnya ketimbang produknya dikarenakan sistemnya lebih menarik, Mengenai faktor-faktor yang berpengaruh terhadap pengambilan keputusan untuk bergabung dalam bisnis MLM adalah sebagai berikut; faktor internal yaitu: sistemnya yang menarik, ingin mendapatkan penghasilan tambahan, dan ingin mendapatkan pengalaman baru, sedangkan faktor eksternalnya yaitu: reputasi yang dipunyai perusahaan MLM, pendapatan dan fasilitas yang menjanjikan, produk yang ditawarkan bermutu. Selanjutnya faktor-faktor yang mempengaruhi keberhasilan konsumen dalam menjalankan bisnis ini adalah sebagai berikut; faktor internal yaitu: waktu luang, motivasi dan modal, sedangkan faktor eksternalnya yaitu: dukungan upline anda, fasilitas dan pelayanan perusahaan MLM, reputasi perusahaan MLM. Untuk mengetahui sejuhmana hasil yang telah dicapai oleh responden selama menjadi anggota bisnis ini dapat dilihat dari pendapatan mereka yang berkisar antara Rp. 1.000.000,- hingga Rp.2.500.000,- dari bisnis ini dan jumlah downline yang dimiliki antara 10-50 orang serta lama mengikutt bisnis ini yaitu berkisar antara 1-2 tahun. Selanjutnya pemilihan orientasi penjualan (produk/sistem) memiliki pengaruh yang kuat pada penyilangan orientasi penjualan (produk/sistem) terhadap jumlah downline dimana hasil uji chi-kuadrat menunjukkan adanya hubungan yang signifikan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)