Anda belum login :: 27 Nov 2024 08:31 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisis Persepsi Pasien Rawat Inap terhadap Mutu Pelayanan P.K. St. Carolus Dilihat dari Tingkat Kepentingan dan Kinerja
Bibliografi
Author:
Setyarti, Martina Witri
;
Kanya B.C.M., Prasetya
(Advisor)
Topik:
MARKETING MANAGEMENT
;
Kinerja
;
Tingkat Kepentingan
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
1999
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Martina Witri Setyarti's Undergraduate Theses.pdf
(3.56MB;
1 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FIAN-798
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Setiap orang mempunyai persepsi atau pandangan yang berbeda-beda mengenai barang/benda maupun mengenai jasa/pelayanan. Demikian pula persepsi atau pandangan para pasien rawat inap yang berbeda-beda mengenai mutu pelayanan yang diberikan oleh P.K. St. Carolus. Di satu sisi ada pasien yang berpendapat mutu pelayanan P.K. St. Carolus adalah baik dan mereka sangat puas akan pelayanan yang diberikan. Namun tak jarang pula ada pasien yang berpendapat mutu pelayanan P.K St. Carolus kurang baik dan mereka merasa tidak puas akan pelayanannya. Persepsi atau pandangan pasien mengenai mutu pelayanan ini dapat dilihat berdasarkan pada kinerja dari pelayanan tersebut dan juga pada seberapa besar pasien menilai atau menganggap penting pelayanan yang diberikannya. Penulisan skripsi ini bertujuan untuk mengetahui persepsi pasien rawat inap terhadap pelayanan yang diberikan oleh P.K. St. Carolus dan seberapa besar tingkat kepuasan mereka terhadap pelayanan yang diberikan ini. Juga untuk mengetahui faktor-faktor penting apa dari kelebihan dan kekurangan dari pelayanan yang diberikan oleh P.K. St. Carolus. Metode penelitian yang digunakan adatah metode analisa tingkat kepentingan dan kinerja (importance-performance analysis, John. A. Martilla and John. C. James, 1977:77-79). Dari penelitian ini temyata persepsi responden (pasien) terhadap P.K. St. Carolus adalah baik dan ini berarti mereka umumnya puas akan pelayanan yang diberikan. Demikian pula responden (pasien) menilai penting semua atribut pelayanan P.K. St. Carolus. Hal ini dapat dilihat dari rata-rata dari rata-rata skor kinerjanya diperoleh sebesar 3,95 dan rata-rata dari rata-rata skor tingkat kepentingan diperoleh sebesar 4,42. Sebagai saran kiranya P.K. St. Carolus mempertahankan atribut-atribut pelayanan yang dinilai pasien penting dan kinerjanya memuaskan serta memperhatikan dan meningkatkan atribut pelayanan yang dinilai penting namun belum dilaksanakan secara baik serta meningkatkan atribut pelayanan yang semula dinilai kurang penting dan kinerjanya biasa saja untuk menjadi atribut pelayanan yang akan dianggap pasien sebagai. Atribut pelayanan yang penting.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.359375 second(s)