Anda belum login :: 27 Nov 2024 06:48 WIB
Detail
BukuKontribusi Riset Pemasaran mengenai Pengembangan Produk Baru serta Pengaruhnya terhadap Strategi Pemasaran pada PT Unita Branindo
Bibliografi
Author: Juna ; Huseini, Martani (Advisor)
Topik: MARKETING MANAGEMENT; Strategi Pemasaran; Riset Pemasaran
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1993    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Juna's Undergraduate Theses.pdf (3.3MB; 9 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-533
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Untuk mengurangi resiko kegagalan dan kerugian di dalam pengembangan produk baru, suatu perusahaan harus melakukan kegiatan riset pemasaran agar dapat menghasilkan produk-produk baru yang sesuai dengan keinginan, kebutuhan dan selera konsumen. Selain itu juga agar perusahaan dapat menyusun suatu strategi pemasaran paling tepat yang harus dijalankan dalam memasarkan produk baru tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas penerapan kegiatan riset pemasaran mengenai pengembangan produk baru terhadap kesuksesan penjualan produk-produk baru yang dihasilkan oleh PT. Unita Branindo dan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi efektivitas penerapan kegiatan riset pemasaran mengenai pengembangan produk baru yang dilaksanakan oleh PT. Unita Branindo. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif dengan menggunakan metode regresi dan korelasi untuk melihat apakah ada hubungan antara kegiatan riset pemasaran yang dilakukan dengan tercapainya tujuan perusahaan. Disamping itu penulis menggunakan teknik analisis deskriptif untuk memberikan gambaran yang jelas dan utuh tentang apa yang dijumpai di dalam perusahaan. Dari perbandingan volume penjualan dalam rupiah dan banyaknya produk baru yang di dalam pengembangannya melalui riset pemasaran lebih dahulu akan tampak adanya peningkatan volume penjualan. Jadi kegiatan-riset pemasaran mengenai pengembangan produk baru memberi kontribusi di dalam pengembangan produk baru. Dari kegiatan riset pemasaran mengenai pengembangan produk baru yang dilakukan itu dapat juga disusun suatu strategi pemasaran paling tepat agar produk baru tersebut dapat sukses di pasaran dan tujuan perusahaan untuk memperoleh laba dapat tercapai.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)