Aspek-aspek Bauran Pemasaran selama ini lebih banyak digunakan untuk bidang usaha yang menghasilkan produk berupa benda, sementara untuk bidang usaha Jasa belum banyak pihak yang menerapkannya secara tepat (artinya disesuaikan dengan karakteristik Jasa). Padahal jika ke-4 aspek Bauran Pemasaran tersebut diterapkan secara tepat, akan sangat berguna untuk memperluas pangsa pasar dan meningkatkan penjualan. Hal ini berarti akan menambah Pendapatan bagi perusahaan/organisasi yang bersangkutan. Asuransi Jiwa adalah bidang usaha Jasa Profesional yang merupakan bagian penting dari kehidupan manusia, yang sebenarnya sangat bermanfaat di dalam mengantisipasi risiko-risiko yang dapat mengganggu kelangsungan hidup manusia sebagai makhluk individu dan makhluk sosial. Dengan besarnya jumlah penduduk yang dimiliki, stabilnya laju pertumbuhan ekonomi dan terus meningkatnya pendapatan pet kapita masyarakat; maka prospek bisnis asuransi jiwa di Indonesia sebenarnya cukup cerah dan pangsa pasarnya masih sangat luas. Kenyataan bahwa hanya ±7% penduduk Indonesia yang memiliki polis asuransi jiwa, tidak lain adalah karena adanya citra negatif yang melekat pada produk jasa ini. PT Asuransi LIPPO LIFE berusaha untuk menerapkan ke-4 aspek Bauran Pemasaran ke dalam kegiatan pemasaran produk-produknya dalam rangka untuk mencapai tujuan perusahaan yang telah dicanangkan sebelumnya. |