Anda belum login :: 27 Nov 2024 01:03 WIB
Detail
BukuPengendalian Mutu Produk PT Delami sebagai Suatu Strategi Pemasaran Ekspor untuk Meningkatkan Penjualan
Bibliografi
Author: Widyawati, Poppy ; Dewanto, Hari (Advisor)
Topik: MARKETING MANAGEMENT; Mutu; Kualitas; Pemasaran Internasional; Ekspor; Penelitian
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1995    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Poppy Widyawati's Undergraduate Theses.pdf (3.36MB; 5 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-654
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Mutu produk ekspor menjadi ukuran yang sangat menentukan dalam transaksi internasional disamping harga, kemasan, waktu penyerahan dan sebagainya. Dengan adanya perubahan permintaan pembeli serta perkembangan teknologi dan persaingan terus menerus maka mutu yang ditargetkan harus selalu meningkat dan tidak bersifat statis. Tujuan dari pada penelitian ini adalah mengetahui strategi pemasaran ekspor slack yang di lakukan PT. Delami ke Jepang, pelaksanaan pengendalian mutu slack, serta mengkaji pengaruh biaya mutu slack terhadap penjualan ekspor. Analisa data yang digunakan adalah analisa korelasi dan regresi linear sederhana yang kemudian dilakukan pengujian hipotesa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sumbangan biaya mutu terhadap variasi penjualan 56% sisanya 44% disebabkan oleh faktor-faktor lain. Dan diramalkan bila ada penurunan biaya mutu sebesar Rp. 0,1 milyar maka penjualan akan naik Rp. 41,95 milyar. Berdasarkan hasil pengujian hipotesa maka ada pengaruh yang negatif biaya mutu terhadap penjualan. Pada penelitian ini disimpulkan bahwa Jepang adalah negara tujuan ekspor utama PT. Delami dengan produk ekspor terbanyak yaitu slack. Sistem produksi yang diterapkan perusahaan berdasarkan pesanan dari pembeli. Teknik pelaksanaan pengendalian mutu yang digunakan adalah inspeksi. Dari pengendalian mutu tersebut menimbulkan biaya yang dinamakan biaya mutu. Biaya mutu terdiri dari biaya pencegahan, penilaian dan kegagalan. Penurunan biaya mutu slack menyebabkan meningkatnya penjualan ekspor. Sebagai saran, PT. Delami hendaknya selalu aktif mencari pembeli dari luar negeri selain Jepang dan melihat bahwa adanya peluang bagi produk pakaian jadi lainnya yang diproduksi perusahaan selain slack. Juga lebih meningkatkan pengendalian mutu perusahaan terutama pada penyajian kemasannya.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.203125 second(s)