Anda belum login :: 23 Nov 2024 03:32 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Pelaksanaan Strategi Segmentasi Pasar pada Kentucky Fried Chicken (Studi Kasus pada PT Fast Food Indonesia, Franchisee dari Kentucky Fried Chicken)
Bibliografi
Author:
Thomas, Jeremy
;
Sitepu, Masliana Bangun
(Advisor)
Topik:
MARKETING MANAGEMENT
;
Franchise
;
Segmentasi Pasar
;
Research and Development
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
1995
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Jeremy Thomas' Undergraduate Theses.pdf
(3.25MB;
29 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FIAN-653
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Strategi Segmentasi Pasar pada suatu perusahaan atau investor yang akan melakukan investasi dana yang besar pada suatu usaha, sangat perlu sekali dilakukan karena berkaitan dengan berhasilnya suatu bisnis yang akhirnya dapat tumbuh dan berkembang. Karena itu Segmentasi Pasar dapat digunakan sebagai senjata strategis sesuai dengan kebijaksanaan perusahaan dalam jangka waktu yang panjang. Dalam hal ini, PT. Fast Food Indonesia yang selalu ingin memperbanyak outlet-outlet KFC di berbagai tempat di Indonesia dan Jakarta khususnya, memulai bisnis Franchise Fast Food dengan melihat segmen pasar yang akan menjadi sasaran dari Bisnis Restoran Fast Food, karena dengan jelasnya siapa dan di mana tempat tinggal yang menjadi konsumen potensial dari makanan Fast Food itu, maka akan lebih mudah bagi PT. Fast Food Indonesia untuk menentukan di mana daerah-daerah potensial yang bisa dibuka outlet baru. Melalui Segmentasi Pasar PT. Fast Food Indonesia menentukan variabel-variabel yang dijadikan karakteristik terhadap kemungkinan pertumbuhan Bisnis Fast Foodnya, variabel itu adalah:
Variabel Demografi - Tempat tinggal
-Usia
- Jumlah anggota keluarga
Variabel Sosioekonomis - Penghasilan
PT. Fast Food Indonesia menggunakan variabel-variabel di atas untuk memperjelas apa yang menjadi keinginan dan kebutuhan dari konsumen pada variable tadi. Sasaran yang dipusatkan PT. Fast Food Indonesia adalah variabel tempat tinggal karena di mana konsumen potensial bertempat tinggal maka outlet baru dibuka. Dan tentunya banyak lagi faktor-faktor yang menentukan keberhasilan PT. Fast Food Indonesia yang mengelola restoran Fast Food dengan menggunakan manajemen restoran Kentucky Fried Chicken. Metode penelitian dalam penyusunan skripsi ini bersifat Deskriptif Analitis, dengan mengunakan teknik pengumpulan data melalui penelitian kepustakaan dan lapangan. Hasil penelitian ini memperlihatkan bahwa Segmentasi Pasar yang mengunakan variabel segmen tempat tinggal, usia, penghasilan dan jumlah anggota keluarga, dapat memperjelas Homogenitas konsumen terhadap kegemaran makan di restoran Fast Food dan bagi PT Fast Food Indonesia hal ini terus menjadi bahan penelitian bagi seluruh daerah-daerah di Indonesia khususnya kota-kota besar yang potensial guna untuk memperbanyak outletnya, sehingga Kentucky Fried Chicken menjadi pioneer urutan pertama bagj bisnis Franchise Fast Food di Indonesia.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.1875 second(s)