Anda belum login :: 24 Nov 2024 15:26 WIB
Detail
BukuStrategi Pemilihan Lokasi Fuji Image Plaza Di Jakarta untuk Meningkatkan Volume Penjualan
Bibliografi
Author: Tanius, Siusanti ; Purwaka, Tommy Hendra (Advisor)
Topik: MARKETING MANAGEMENT; Bauran Pemasaran; Lokasi; Jumlah Outlet; Volume Penjualan; Analisa SWOT
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1997    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Siusanti Tanius' Undergraduate Theses.pdf (8.01MB; 3 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-698
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
PT Modern Putra Indonesia adalah sebuah perusahaan yang termasuk salah satu anak perusahaan dari Modern Group yang mengelola Fuji Image Plaza (FIP) seluruh Indonesia yang bergerak dibidang fotografi dan merupakan market leader dibidang fotografi. penulis tertarik pada bidang ini karena penulis melihat PT Modern Putra Indonesia melalui Fuji Image Plaza memiliki banyak outlet baik berupa toko maupun counter. Dan dalam penulisan ini penulis meninjau faktor apa yang mendorong dalam pemilihan lokasi untuk pengembangan jumlah outlet, karena lokasi sangat memegang peranan penting dalam menentukan naik atau turunnya volume penjualan. Sebagaimana yang telah dibicarakan lokasi disini dikaitkan dengan kegunaan tempat dari suatu produk tertentu. Dimana konsumen menginginkan produk yang tepat pada tempat yang tepat dan dalam waktu yang tepat pula. Jadi lokasi sangat berpengaruh didalam melakukan pengembangan jumlah outlet baik berupa toko maupun counter. Lokasi yang baik seringkali dapat menutupi kesalahan atau kelemahan pengelolaan suatu perusahan, jadi dalam menentukan suatu lokasi sangat menentukan keberhasilan suatu usaha atau tidak yang dilihat dari strategis atau tidak strategisnya suatu lokasi. Dalam melakukan penelitian ini, penulis mendapatkan data-data dengan cara mengadakan kunjungan langsung keperusahaan yang bersangkutan dan melakukan tatap muka langsung dengan pimpinan departemen yang bersangkutan tetapi disamping itu, penulis juga menggunakan data-data sekunder dari perpustakaan dalam mendukung penulisan ini. Dari hasil penelitian ini diketahui bahwa PT Modern Putra Indonesia dalam memilih lokasi untuk pengembangan jumlah outlet juga berdasarkan beberapa faktor diantaranya jumlah penduduk, daya beli penduduk, ada tidaknya pesaing, dan sebagainya, disamping itu juga PT Modern Putra Indonesia harus mampu menentukan outletnya untuk lokasi yang solo location, shopping center atau central business district. Untuk membuktikan bahwa pemilihan lokasi untuk pengembangan jumlah outlet kuat dalam usaha untuk meningkatkan volume penjualan PT Modern Putra Indonesia, karena dengan bertambahnya jumlah outlet akan memberikan kemungkinan volume penjualan akan meningkat, dalam hal ini Penulis menggunakan perhitungan koefisien korelasi, dimana dan perhitungan tersebut diperoleh kesimpulan bahwa pemilihan lokasi terhadap jumlah outlet berpengaruh kuat dan positif terhadap peningkatan volume penjualan. Dimana sebelum membuat perhitungan koefisien korelasi, dibantu dengan analisa SWOT, dimana analisa SWOT ini merupakan analisa yang akan memperlihatkan apa yang menjadi kekuatan, kelemahan, peluang serta ancaman yang dihadapi perusahaan, terutama ancaman yang berasal dari luar.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)