Anda belum login :: 23 Nov 2024 09:50 WIB
Detail
BukuTinjauan Umum mengenai Persepsi Konsumen terhadap Atribut-Atribut Produk Toyota Starlet yang Diluncurkan oleh PT Toyota Sales Operation di Jakarta
Bibliografi
Author: Setyaningrum, Carla Pangesti ; Nugroho, A.Y. Agung (Advisor)
Topik: MARKETING MANAGEMENT; Persepsi Konsumen; Pemasaran; Bauran Pemasaran; Peluang Pasar; kebijaksanaan Merek
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1997    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Carla Pangesti's Undergraduate Theses.pdf (3.55MB; 1 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-707
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Memasuki era globalisasi saat ini, perusahaan dituntut untuk dapat bertahan terus dan menyesuaikan diri dalam lingkungan yang semakin tidak menentu. Dewasa ini banyak industri otomotif yang menawarkan kendaraan roda empat dengan merek - merek yang beraneka ragam dan memberikan manfaat kepada konsumen. Adanya persaingan antar berbagai merek - merek mobil khususnya untuk jenis sedan mini yang ada di pasaran, menyebabkan konsumenpun harus bersikap kritis dalam menilai, memilih dan menentukan merek mobil yang mana yang akan digunakan oleh konsumen. Dalam persepsi konsumen, produk Toyota Starlet itu ramping dan praktis sehingga produk tersebut memiliki ciri-ciri yang berbeda. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menggambarkan persepsi konsumen ditinjau dari atribut-atribut produk Toyota Starlet bagi kelompok usia pengguna yang berbeda, serta apakah terdapat perbedaan persepsi terhadap atribut-atribut produk Toyota Starlet untuk kelompok usia pengguna yang berbeda. Produk Starlet yang sejak awal memang diposisikan untuk kaum muda yang digambarkan melalui salah satu sarana promosinya yaitu periklanan baik di media cetak dan media elektronik serta konsumen pengguna maupun pembelinya rata-rata dari kalangan menengah-atas. Data-data penelitian ini diperoleh melalui wawancara langsung terhadap perusahaan dan riset kepustakaan, serta penyebaran kuesioner kepada sejumlah konsumen responden Analisa hasil penelitian ini dilakukan dengan memberikan gambaran secara umum mengenai atribut-atribut produk Starlet serta analisa data berupa tabel frekuensi dan nilai rata-rata hitung. Dilihat secara keseluruhan responden berpendapat bahwa citra adalah atribut dengan nilai persepsi tertinggi; sedangkan bentuk fisik/desain adalah atribut dengan persepsi terendah. Kelompok responden muda (berusia kurang dari 30 tahun) berpendapat lebih memilih atribut bentuk/desain, kualitas dan promosi sebagai atribut yang baik. Sedangkan responden dewasa (berusia lebih dan 30 tahun) berpendapat citra sebagai atribut yang baik.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)