Anda belum login :: 27 Nov 2024 16:49 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Telaah Tingkat Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitasnya pada PT Artha Bina Tama (Maksi Salon)
Bibliografi
Author:
Kurnia, Irvan
;
Huseini, Martani
(Advisor)
Topik:
MARKETING MANAGEMENT
;
Kepuasan
;
Loyalitas
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
1997
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Irvan Kurnia's Undergraduate Theses.pdf
(6.08MB;
6 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FIAN-716
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Skripsi ini berangkat dari fenomena yang sedang terjadi dalam masyarakat yang menjadikan sektor jasa perawatan kecantikan bukan hanya sekedar kebutuhan sekunder tetapi telah bergeser menjadi kebutuhan primer yang harus dipenuhi disamping juga sebagai gaya hidup tersendiri. Kondisi ini menjadi suatu faktor yang dominan bagi para pengusaha khususnya pengusaha yang bergerak di sector perawatan kecantikan untuk melakukan ekspansi usahanya guna mengantisipasi kebutuhan masayarakat tersebut, sehingga jenis usaha yang tergolong dalam sektor jasa ini boleh dibilang bagaikan jamur yang tumbuh di musim hujan, sehingga mengkibatkan kondisi persaingan pun semakin ketat atau menjunis pada apa yang disebut "Hyper competition". Agar dapat memenangkan persaingan, perusahaan harus dapat menciptakan tingkat kepuasan yang lebih baik, yang menjurus pada "superior satisfaction", agar pelanggan tetap loyal terhadap perusahaan dalam mengkonsumsi jasa ini di lain waktu. Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat sejauh mana tingkat kepuasan pelanggan pada Maksi Salon dan melihat apakah tingkat kepuasan tersebut mempunyai relevansi yang kuat terhadap tingkat loyalitasnya. Penelitian yang digunakan dalam studi ini adalah penelitian lapangan dengan menggunakan kuestioner. Dari temuan lapangan. terbukti adanya pengaruh pada sebahagian besar indikator tingkat kepuasan terhadap tingkat loyalitas pelanggan Sebagai kesimpulan, "creating service strategy" dan "continous improvement" pada "bask service/expected service" sangat diperlukan untuk mengarah pada "superior satisfaction". Dengan penciptaan loyalitas konsumen, maka Maksi Salon dapat mengembangkan dan mempertahankan kelangsungan bisnisnya.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.171875 second(s)