Anda belum login :: 23 Nov 2024 07:53 WIB
Detail
BukuStudi tentang efek green advertising pada intensi membeli dengan perilaku peduli lingkungan sebagai moderasi (article of Jurnal Manajemen Vol.20 no.1 2016)
Bibliografi
Author: Laksmidewi, Theresia Dwinita
Topik: green advertising; green behavior; brand attitude; JABFUNG-FEB-TDL-2022-12
Bahasa: (EN )    
Penerbit: Fakultas Ekonomi Universitas Tarumanagara     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2016    
Jenis: Article - diterbitkan di jurnal ilmiah nasional
Fulltext:
[Informasi yang berkaitan dengan koleksi ini di internet]
Abstract
Studi ini bertujuan meneliti apakah iklan bertema lingkungan (green advertising) memiliki efek yang positif terhadap perilaku konsumen. Penelitian menggunakan metode eksperimen yang terdiri dari 2 studi. Hasil studi 1 memperlihatkan bahwa green advertising berpengaruh positif terhadap intensi membeli, melalui mediasi brand attitude dan sikap terhadap iklan. Perilaku peduli lingkungan memiliki peran moderasi, green advertising dapat berpengaruh langsung terhadap intensi membeli pada konsumen yang memiliki perilaku peduli lingkungan yang sangat tinggi. Studi 2 menunjukkan bahwa apabila konsumen diberikan pengetahuan tentang isu lingkungan, maka green advertising akan berpengaruh positif terhadap brand attitude, yang kemudian berpengaruh terhadap intensi membeli.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.125 second(s)