Perilaku konsumen hijau merupakan dasar bagi sebagian konsumen dalam memilih alternatif produk yang ada. Oleh karena itu, sebagian dari konsumen tidak ragu untuk mencari informasi dan memilih produk yang mereka rasa bagus. Pada saat ini, banyak konsumen yang beranggapan bahwa produk hijau adalah produk yang baik digunakan untuk diri sendiri dan lingkungan. Hal ini tentu membuat mereka memilih produk hijau dibandingkan alternatif lainnya Tujuan dari penelitian ini adalah mengeksplorasi perilaku konsumen hijau terhadap produk hijau The Body Shop. Penulis menggunakan metode kualitatif, dimana penulis melakukan teknik wawancara semi terstruktur kepada dua belas orang konsumen The Body Shop di Jakarta. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa ada beberapa persepsi positif yang dimiliki konsumen mengenai produk hijau. persepsi tersebut antara lain mengurangi limbah, mudah terurai, melestarikan lingkungan, dan bahan alami. Selain itu, dalam penelitian ini juga ditemukan enam faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen hijau untuk melakukan pembelian yaitu, First Influence, Enviromental Concern, Pricing, Willingness to Compromise, Knowledge, dan Use and Disposal. |