Pembelian ulang terhadap suatu produk cenderung akan dilakukan oleh konsumen apabila memiliki persepsi nilai yang baik dan di dukung dengan adanya preferensi merek. Penelitian dilakukan dengan membagikan kuesioner kepada 115 responden yang merupakan mahasiswa/i yang masih aktif berkuliah di Universitas Atma Jaya Program Studi Manajemen. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik simple random sampling. Analisis data yang digunakan adalah pretest, overall mean score, regresi linier berganda dan analisis jalur. Hasil dari setiap variabel yakni Perceived Value(Emotional Value, Social Value, Quality Value dan Price Value), Brand Preference dan Repurchase Intention dinilai baik oleh responden. Selanjutnya didapatkan hasil bahwa selain Price Value, semua variabel berpengaruh terhadap Brand Preference. Selain itu Emotional Value dan Social Value tidak berpengaruh terhadap Repurchase Intention saat diuji bersama dengan Brand Preference. Hasil Analisis Jalur menyatakan bahwa Brand Preference menjadi complete mediation saat di uji bersama dengan Variabel Emotional Value, dan Social Value, sedangkan tidak menjadi mediasi ketika diuji bersama dengan Price Value. |