Sepatu merupakan salah satu kebutuhan utama manusia modern dewasa ini dalam pasar sepatu di Indonesia, sudah cukup banyak terdapat produsenprodusen tersebut. Masing-masing merek sepatu tersebut akan menonjolkan keunggulan masing-masing untuk mengalahkan pesaing di mata calon konsumen mereka. Tentunya pilihan konsumen akan berujung hanya kepada produk terbaik menurut penilain mereka masing-masing. Oleh karena itu, penulis merasa tertarik untuk melakukan penelitian ini. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer. Data yang dibutuhkan dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen sepatu olah raga futsal Adidas di Unika Atma Jaya, Jakarta. Sampel yang diteliti adalah 100 orang konsumen sepatu olah raga futsal di Unika Atma Jaya, Jakarta. Sampel penelitian diambil dengan menggunakan convenience sampling perangkat analisis data yang digunakan adalah tabel distribusi frekuensi dan korelasi pearson, serta regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang kuat antara persepsi konsumen/responden terhadap proses keputusan pembelian produk sepatu olahraga futsal Adidas. Atribut-atribut utama dari persepsi konsumen adalah Berat dan Nilai Prestisius dari produk sepatu olahraga futsal Adidas. Sedangkan atribut-atribut utama dari proses keputusan pembelian konsumen/responden terhadap produk sepatu olahraga futsal Adidas adalah keputusan membeli dan perilaku pasca pembelian produk sepatu olahraga futsal Adidas. |