Anda belum login :: 03 Feb 2023 01:09 WIB
Detail
BukuAnalisa Penerapan Good Corporate Governance dalam Merger Vertikal oleh Perusahaan Publik (Studi Kasus Merger pada PT INDOSAT Tbk dengan PT SATELIT PALAPA INDONESIA(SATELINDO), PT INDOSAT MULTI MEDIA MOBILE (IM3) dan PT BIMAGRAHA TELEKOMINDO)
Bibliografi
Author: Medasmara, Tika Anandayu ; Budisetyowati, Dwi Andayani (Advisor)
Topik: Analisa Penerapan; Good Corporate Governance; Merger Vertikal; Perusahaan Publik; Studi Kasus Merger pada PT INDOSAT Tbk; PT SATELIT PALAPA INDONESIA (SATELINDO); PT INDOSAT MULTI MEDIA MOBILE (IM3); PT BIMAGRAHA TELEKOMINDO); Hukum Ekonomi dan Bisnis
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Fakultas Hukum Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2006    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Tika Anandayu Medasmara's undergraduated Theses.pdf (276.0KB; 158 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FH-1864
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Pasar Modal merupakan tolak ukur untuk perkembangan perekonomian, sehingga segala macam kegiatan ekonomi dan keuangan termasuk ke dalam Teori Pasar Modal dan juga Peraturan Perundang-undangan tentang Pasar Modal. Begitu juga dengan Penggabungan (merger) Vertikal yang dilakukan oleh PT. Indonesian Satellite Corporation Tbk. (INDOSAT) dengan PT. Satelit Palapa Indonesia (SATELINDO), PT. Indosat Multi Media Mobile (IM3) dan PT. Bimagraha Telekomindo, termasuk ke dalam Pasar Modal karena harus mendapat persetujuan dari Badan Pengawas Pasar Modal (BAPEPAM) untuk penggabungan usaha yang dilakukan. Perlu diketahui bahwa perusahaan induk perusahaan gabungan tersebut merupakan perusahaan publik, yaitu PT. INDOSAT Tbk, dimana dapat dipastikan bahwa sebagian kecil pemegang sahamnya adalah masyarakat, karena PT. INDOSAT Tbk merupakan perusahaan terbuka. Oleh karena itu perlu dilakukan perlindungan terhadap pemegang saham minoritas tersebut. Dan juga Good Corporate Governance begitu penting diterapkan atau dipertegas ketentuannya, dengan ini diharapkan Emiten atau Perusahaan Publik dalam rangka pelaksanaan prinsip-prinsip Good Corporate Governance, kepentingan pemegang saham akan lebih terlindungi. Arti dari Good Corporate Governance adalah prinsip korporasi yang sehat yang perlu diterapkan dalam perusahaan dalam mencapai maksud dan tujuan perusahaan. Dalam penulisan ini penulis melakukan analisa apakah Good Corporate Governance sudah diterapkan oleh perusahaan-perusahaan penggabungan usaha tersebut di atas atau belum.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)