Anda belum login :: 29 Jun 2022 09:55 WIB
Detail
BukuAnalisis Kepuasan Nasabah terhadap Produk Shar-e dari PT Bank Muamalat Indonesia, Tbk
Bibliografi
Author: Hidayat, Herlin (Advisor); Kristiawaty, Dwi
Topik: Kepuasan Konsumen; Nasabah; Produk Shar-e Bank
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2005    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Dwi Kristiawaty's Undergraduated Theses.pdf (1.34MB; 8 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-5049
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi menimbulkan berbagai
dampak, salah satunya adalah meningkatnya kebutuhan masyarakat,
terutama dalam dunia perbankan. Hal ini menyebabkan tingkat
persaingan antar bank semakin tinggi. Oleh karena itu, untuk
memenangkan persaingan, pihak bank harus dapat memuaskan
kebutuhan dan keinginan nasabahnya.
Dalam melakukan penelitian, penulis menggunakan beberapa
metode yaitu dengan melakukan wawancara serta melakukan penelitian
kepustakaan. Metode selanjutnya dengan melakukan riset lapangan
dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 100 nasabah Shar-e. Untuk
menganalisis tingkat kepuasan nasabah terhadap produk Shar-e,
dilakukan dengan cara membandingkan tingkat kinerja Shar-e dan
harapan nasabah terhadap produk Shar-e; sedangkan untuk
menganalisis tingkat kepuasan nasabah Shar-e terhadap atribut-atribut
yang terdapat pada Bank Muamalat dan juga Kantor Pos, digunakan
metode Overall Mean Score (OMS). Adapun metode pengumpulan data
yang digunakan dalam penulisan ini adalah convenience sampling.
Dari hasil penelitian pada tingkat kepuasan nasabah terhadap
produk Shar-e, maka diperoleh simpulan bahwa nasabah Shar-e merasa
puas terhadap penggunaan Shar-e sebagai kartu debit dan penggunaan
Shar-e sebagai kartu ATM. Sedangkan analisis pada nasabah yang
pernah menggunakan layanan Bank Muamalat dan juga Kantor Pos,
menunjukkan bahwa kepuasan nasabah di Bank Muamalat lebih tinggi
dibanding dengan Kantor Pos. Nasabah yang hanya menggunakan
layanan Bank Muamalat merasa puas dengan keramahtamahan petugas,
kecepatan dalam melayani, tindakan petugas dalam menangani masalah,
dan tingkat keamanan. Nasabah yang hanya menggunakan layanan
Kantor Pos merasa puas dengan keramahtamahan petugas, tindakan
petugas dalam menangani masalah, tingkat keamanan, dan kemudahan
dalam mencapai lokasi.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.25 second(s)