Anda belum login :: 22 Sep 2023 09:04 WIB
Detail
BukuAnalisa Strategi Marketing Dilihat Dari Persepsi Penonton Terhadap Program Acara Lokal Produksi MTV Indonesia-Global TV (Studi Kasus Pada Mahasiswa Unika Atma Jaya)
Bibliografi
Author: Hari, Flavia Domitilla ; Kartikawangi, Dorien (Advisor)
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2004    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Flavia Domitilla Hari Pancasari's Undergraduated Theses.pdf (19.0KB; 69 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1178
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Industri televisi saat ini semakin berkembang dalam kurun waktu lima tahun terakhir. Salah satu stasiun televisi yang saat ini sedang berkembang adalah MTV Indonesia-Global TV. Segmen acaranya di stasiun televisi ini ditujukan pada mereka yang berusia 15-34 tahun, namun lebih difokuskan bagi mereka yang berusia 15-25 tahun dan menyukai musik. Stasiun televisi MTV Indonesia- Global TV yang mempunyai slogan ?MTV Gue Banget?, selalu memproduksi acara-acara yang menggambarkan citra mereka sebagai televisi anak muda dan televisi musik.
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui persepsi penonton atas tayangan acara produksi MTV Indonesia-Global TV, khususnya acara produksi lokal yang menjadi obyek penelitian. Metode penelitian menggunakan metode deskriptif dengan menghimpun fakta, tetapi tidak melakukan pengujian hipotesis. Pendekatan yang dipergunakan adalah kualitatif dan kuantitatif. Perolehan data dilakukan dengan survei kepada mahasiswa UNIKA Atma Jaya yang menjadi segmen penonton MTV Indonesia-Global TV. Survei dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 110 mahasiswa UNIKA ATMA JAYA yang menjadi responden dalam penelitian ini.
Temuan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa secara keseluruhan tanggapan responden terhadap acara produksi lokal MTV Indonesia-Global TV, yang meliputi aspek tayangan program acara, VJ lokal,serta acara penunjang lain(kuis) sudah baik. Walaupun demikian masih ada beberapa hal yang masih mendapatkan tanggapan kurang baik dari penonton, seperti misalnya pengulangan acara.
Dari hasil kesimpulan strategi marketing yang dilakukan MTV Indonesia-Global TV dengan kesimpulan penyebaran kuesioner maka dapat terlihat strategi segmenting yang dilakukan perusahaan sudah tepat sasaran karena stasiun televisi ini masih menjadi stasiun yang paling difavoritkan. Citra yang ditanamkan oleh MTV Indonesia-Global TV lewat acara lokal yang mereka produksi sudah baik. Untuk produk acara lokal yang diproduksi oleh pihak MTV Indonesia-Global TV secara keseluruhan sudah mendapatkan tanggapan yang baik dari responden. Secara keseluruhan kualitas mutunya sudah baik, meski ada beberapa hal yang menjadi kekurangan, seperti pengulangan acara sehingga berakibat acara menjadi agak membosankan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)