Anda belum login :: 30 Nov 2022 07:30 WIB
Detail
BukuPerlakuan Akuntansi dan Pajak Pertambahan Nilai pada PT IMPRESINDO KARYAPRITAMA
Bibliografi
Author: Minotty, Veronika Dwi ; Mahmud, Hasan (Advisor)
Topik: Perlakuan Akuntansi dan Pajak Pertambahan Nilai pada PT IMPRESINDO KARYAPRITAMA
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2003    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Veronika Dwi Minotty's Undergraduated Theses.pdf (201.0KB; 40 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEA-2690
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Dengan pesatnya perkembangan sosial ekonomi sebagai hasil pembangunan dan globalisasi serta reformasi diberbagai bidang, dan setelah mengevaluasi perkembangan pelaksanaan Undang-undang perpajakan selama lima tahun terakhir, khususnya Undang-undang Pajak Pertambahan Nilai, maka dipandang perlu untuk meningkatkan fungsi dan peranannya dalam rangka mendukung kebijakan pembangunan nasional khususnya dibidang ekonomi.
Berdasar alasan diatas, maka skripsi ini diberi judul ?PERLAKUAN AKUNTANSI DAN PAJAK PERTAMBAHAN NILAI PADA PT. IMPRESINDO KARYAPRITAMA.?
Penulisan skripsi ini menggunakan rancangan penelitian deskriptif dimana data yang diperoleh berdasarkan hasil penelitian dari PT. Impresindo Karyapritama khususnya mengenai pengenaan tarif proporsional pada perusahaan tersebut dengan mengadakan penelitian langsung untuk memperoleh data yang diperlukan sehubungan dengan masalah yang diteliti dari buku-buku Pajak.
Penelitian yang dilakukan adalah menganalisa bagaimana prosedur dan kebijakan akuntansi yang berlaku di perusahaan, transaksi-transaksi pembelian dan penjualan dan pencatatannya kedalam akuntansi, perhitungan, penyetoran dan pelaporan Pajak Pertambahan Nilai.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perusahaan telah melakukan perhitungan akuntansi Pajak Pertambahan Nilai yang cukup baik dan memadai untuk menghasilkan informasi untuk mengetahui keadaan perusahaan dan perhitungan pajak untuk dilaporkan pada Surat Pemberitahuan Masa Pajak Pertambahan Nilai. Kinerja perusahaan pun cukup baik. Hal ini terlihat dari analisa rasionya yang menunjukkan angka-angka yang cukup signifikan.
Penulis mencoba memberikan saran yang diharapkan dapat menjadi masukan bagi perusahaan untuk meningkatkan kinerja perusahaan, dalam hal ini agar perusahaan menjalankan dan mematuhi peraturan perpajakan yang baru agar pemasukan bagi negara semakin meningkat dan diharapkan meningkatkan kinerja perusahaan dan produktivitas bagi kelangsungan jalannya roda perekonomian dan pembangunan negara Indonesia yang kita cintai ini.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.1875 second(s)