Anda belum login :: 20 May 2024 22:21 WIB
Detail
BukuAnalisa Hubungan Nilai Wajar Dari PT. XYZ Berdasarkan Metode Economic Value Added (EVA)Dan Discounted Cash Flow (DCF) Dengan Harga Pasar
Bibliografi
Author: [s.n]
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Magister Manajemen Sekolah Pascasarjana Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2002    
Jenis: Theses - Master Thesis
Fulltext: Windro T. M. Siahaan's Master Theses.pdf (178.0KB; 74 download)
Abstract
Dalam berekspansi perusahaan membutuhkan dana untuk membiayainya. Ada beberapa alternatif sumber dana yang dapat dipilih, antara lain modal pemilik, laba usaha, go public dan lainnya . Sumber manapun yang dipilih tentunya memiliki konsekuensi yang harus dipenuhi perusahaan .
Untuk melihat harga pasar dari perusahaan, maka perusahaan itu harus terdaftar di pasar modal . Karena harga pasar dapat dilihat dari harga saham dari perusahaan yang terjadi kemudian dikalikan dengan jumlah saham perusahaan yang terdaftar di pasar modal .
Pasar Modal sebagai mediator bagi investor dan Emiten, menyediakan pembiayaan jangka panjang yang diinvestasikan pada barang modal . Keunggulan pasar modal adalah tidak perlu menyediakan agunan, tidak membayar bunga dan lain-lain. Kemudahan dan keunggulan dalam memperoleh dana dari pasar modal haruslah diimbangi dengan menunjukkan kinerja keuangan yang baik .
Agar mengetahui nilai wajar dari perusahaan dapat berdasarkan metode Economic Value Added atau nilai tambah ekonomis dan Discounted Cash Flow, kemudian dilakukan analisis perbandingan antara kedua metode dengan harga pasar .
Untuk mengetahui hubungan antara nilai wajar dalam hal ini metode EVA dan DCF dengan harga pasar suatu perusahaan digunakan pengujian dengan regresi linier berganda . Dalam pengolahan data digunakan software SPSS/PC .
Data keuangan yang digunakan adalah data dari tahun 1995 sampai 2000 . Dari hasil pengolahan data diketahui bahwa metode EVA lebih signifikan dengan harga pasar daripada metode DCF dengan harga pasar .
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)