Anda belum login :: 29 Jun 2022 10:00 WIB
Detail
BukuAnalisis Kepuasan Konsumen Terhadap Pelayanan Rawat Inap Rumah Sakit JAKARTA
Bibliografi
Author: Hendra ; Hidayat, Herlin (Advisor)
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2003    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Hendra's Undergraduated Theses.pdf (334.0KB; 58 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-4675
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Penulisan skripsi ini dibuat untuk dapat mengetahui tingkat kepuasan
konsumen terhadap pelayanan yang diberikan terhadap Rumah Sakit "Jakarta" sehingga penulis berharap perusahaan dapat mengetahui sampai sejauh mana konsumen merasa puas sehingga perusahaan dapat mengetahui langkah langkah yang harus diambil untuk mempertahankan kepuasan dari konsumennya.
Yang menjadi obyek peneliti penulis adalah konsumen rawat inap di
Rumah Sakit Jakarta. Penulis melakukan penelitian dengan jalan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden. Data yang diperoleh dari kuesioner tersebut diolah dengan menggunakan skala evaluasi, dengan menghitung nilai rata-rata dan nilai rata-rata total dari masing-masing variabel untuk mendapat rata-rata kepuasan konsumen.
Dari responden yang telah mengisi kuesioner yang penulis berikan,
penulis memperoleh data-data yang diperlukan dalam penyusunan skripsi ini.
Pada bagian penerimaan pasien dapat dilihat untuk keterampilan staf pada saat registrasi, keramahan dari staf registrasi, dan waktu penyelesaian proses registrasi dinilai oleh responden cukup memuaskan. Pada bagian perawat, untuk keterampilan perawat memberikan pelayanan, kerapihan penampilan perawat, kemampuan memberikan informasi, dan kecepatan datang setelah bel panggil ditekan dinilai oleh responden cukup memuaskan. Pada bagian dokter, untuk kesediaan dokter mendengarkan keluhan kesehatan, kemampuan dokter menjelaskan kondisi dan prosedur pengobatan dan keramahan dokter dinilai responden cukup memuaskan. Pada bagian kamar, untuk kebersihan kamar dan kamar mandi, kenyamanan kamar, interior dan fasilitas dalam kamar, dan AC atau ventilasi dinilai responden cukup memuaskan. Sedangkan pada bagian makanan untuk cita rasa makanan, variasi menu, ketepatan waktu pemberian makanan, mutu dan kebersihan makanan dan keramahan pengantar makanan dinilai responden sudah cukup memuaskan.
Dari semua data yang telah diberikan oleh responden dan kemudian
diolah oleh penulis. Penulis dapat menarik kesimpulan bahwa responden merasa puas terhadap pelayanan rawat inap yang telah diberikan oleh Rumah Sakit Jakarta. Sedangkan saran yang dapat diberikan oleh penulis kepada pihak Rumah Sakit Jakarta yaitu dilakukannya pelatihan secara rutin agar kualitas pelayanan dapat lebih ditingkatkan lagi.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)