Di tengah pasar yang penuh dengan persaingan, kegiatan promosi menjadi sangat salah satu cara terpenting untuk bisa bertahan. Sehingga wajar saja, jika kegiatan promosi bukan lagi kegiatan yang di lakukan oleh perusahaan-perusahaan besar saja, tetapi para penjaja roti juga melakukan kegiatan promosi dalam menjajakan roti mereka. Hal ini para penjaja roti menggunakan alat promosi yaitu personal selling.Oleh karena itu penulis, ingin mengetahui kegiatan presonal selling para penjaja roti dalam menjajakan produk roti pada para konsumen mereka. Hali ini di gunakan karena dengan banyaknya produk roti yang sejenis yang di tawarkan kepada masyarakat, agar masyarakat khususnya para konsumen roti tidak membeli produk roti yang lain (pesaing). Metode penelitian yang di gunakan adalah metode eksploratif (eksploratif studies) yaitu suatu metode penelitian yang bertujuan untuk mencari hubunganhubungan baru. Alat yang di gunakan dalam penelitian adalah metoda ¿ data as words ¿ dan pengamatan secara mendalam perilaku usaha penjaja roti.Metode ¿data as word¿ yaitu menginterprestasikan maksud atau arti dalam berkominikasi para penjaja roti. Oleh karena itu penulis, ingin mengetahui kegiatan personal selling para penjaja roti dalam menjajakan produk roti kepada para konsumennya. Dalam hal ini, terlihat bahwa para penjaja roti melakukan cara pendekatan (intimasi) dalam menjajakan roti pada para konsumennya, dan hal ini di gunakan karena SDM para penjaja roti. |