Anda belum login :: 26 May 2024 13:17 WIB
Detail
BukuAnalisa Kepuasan Konsumen Terhadap Pelayanan Outlet Hero Supermarket di Bintaro
Bibliografi
Author: Widjaja, Hendra (Advisor); Anggraini, Shinta
Topik: MARKETING; Supermarket; Perilaku Konsumen; Kepuasan Konsumen; Tingkat Kepentingan Konsumen
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2001    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Sintha Anggraini's Undergraduate Theses.pdf (6.29MB; 16 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-4028
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
PT Hero Supermarket Tbk adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang bisinis eceran (retail) dengan mengambil bentuk supermarket, yang kegiatan utamanya adalah menyediakan jasa perbelanjaan untuk pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari masyarakat. Tujuan yang hendak dicapai oleh para pimpinan PT Hero Supermarket Tbk, antara lain adalah: Memberikan kesempatan kerja yang seluas-luasnya bagi tenaga kerja Indonesia. Untuk dapat memasarkan hasil-hasil industri maupun hasil-hasil pertanian yang ada di Indonesia. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kecenderungan sikap dan pendapat konsumen terhadap bentuk pelayanan yang diberikan oleh outlet Hero Supermarket di Bintaro, selain itu juga untuk mengetahui hambatan-hambatan yang dialami oleh konsumen saat berbelanja. Sehingga informasi diatas dapat menjadi bahan masukkan bagi perkembangan perusahaan di masa mendatang dalam upaya mempertahankan dan meningkatkan pelayanan bagi konsumen. Salah satu cara yang digunakan penulis untuk memperoleh data-data yang diperlukan adalah dengan menggunakan kuesioner. Kuesioner tersebut berisikan sembilan pertanyaan mengenai profit responden, sepuluh pertanyaan tertutup dan empat pertanyaan terbuka mengenai pelayanan yang diberikan oleh Hero Supermarket; yang disebarkan kepada seratus orang responden di sekitar Bintaro. Jawaban-jawaban yang diberikan oleh seratus orang responden tersebut merupakan data-data yang selanjutnya diolah dan dianalisa oleh penulis. Hasil analisa menunjukkan bahwa pada umumnya konsumen merasa cukup puas (secara relatif) terhadap pelayanan yang telah diberikan oleh kedua outlet Hero Supermarket di Bintaro. Namun di dalam pelaksanaanya, masih terdapat kekurangan-kekurangan yang harus diperbaiki. Kekurangan-kekurangan tersebut terdapat antara lain di dalam variabel harga, respek terhadap konsumen, dan varibel menghemat waktu dan energi konsumen. Agar dapat lebih meningkatkan kualitas pelayanannya, PT Hero Supermarket Tbk diharapkan memperhatikan dan melakukan tindakan perbaikkan terhadap variabel-variabel tersebut, sehingga PT Hero Supermarket Tbk dapat bertahan dan memenangkan persaingan di dalam bisnis eceran yang dewasa ini semakin berkembang dan semakin kompetitif.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.1875 second(s)