Anda belum login :: 02 Mar 2024 01:16 WIB
Detail
BukuAnalisa Kepuasan Konsumen terhadap Marina Village Anyer
Bibliografi
Author: Wiratama, Virna ; Suhaily, Lily (Advisor)
Topik: MARKETING; Jasa; Hotel; Perilaku Konsumen; Kepuasan Konsumen
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2001    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Virna Wiratama's Undergraduate Theses.pdf (1.33MB; 11 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-3912
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Seiring dengan perkembangan jaman, jasa pariwisata khususnya jasa perhotelan telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat luas. Tidak dapat dipungkiri, industri pariwisata juga merupakan salah satu sektor yang memegang peranan penting bagi kelangsungan masuknya devisa negara. Kegiatan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen terhadap Marina Village Anyer, dimana hotel ini merupakan salah satu hotel yang letaknya berhadapan langsung dengan pantai. Untuk menjawab perumusan masalah mengenai sampai sejauh mana tingkat kepuasan konsumen/tamu terhadap Marina Village Anyer, digunakan "Analisis tingkat kepentingan dan kinerja/kepuasan pelanggan." Adapun faktor-faktor/atribut-atribut yang dianalisis adalah:
1. Lokasi strategis
2. Kelengkapan fasilitas yang dimiliki
3. Harga yang pantas
4. Kecepatan dan ketepatan pelayanan
5. Keramahan dan kesopanan karyawan
6. Tanggapan terhadap keluhan para tamu
7. Kecakapan karyawan dalam memberikan informasi
8. Kebersihan Marina
9. Keamanan Marina
10. Ketenangan saat beristirahat
Metode pengumpulan data yang digunakan adalah dengan membagikan kuesioner kepada 100 responden yang sedang atau pernah menginap di Marina Village Anyer. Setelah data diperoleh dan dianalisa, diketahui bahwa faktor-faktor yang menjadi prioritas utama dan harus dilaksanakan sesuai dengan harapan pelanggan adalah kelengkapan fasilitas yang dimiliki, kecepatan dan ketepatan pelayanan dan tanggapan terhadap keluhan para tamu. Sedangkan faktor-faktor yang perlu dipertahankan pelaksanaannya karena sudah sesuai dengan harapan konsumen adalah lokasi strategis, keamanan Marina dan ketenangan saat beristirahat.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.28125 second(s)